Harapan di Bulan Agustus 2017

By Irawati Hamid - August 03, 2017



Bulan Agustus tahun ini bisa dibilang lebih spesial dari beberapa bulan Agustus yang terjadi beberapa tahun belakangan. Mengapa demikian? Karena ada sesuatu yang sangat saya, lebih tepatnya kami sekeluarga harapkan agar bisa terwujud di bulan ini.

Hal apakah gerangan? Hal tersebut adalah selesainya kuliah adik bungsu kami. Ya, sejak beberapa bulan lalu adik saya memang sedang menyelesaikan tugas akhir kuliahnya agar secepatnya meraih gelar sarjana.

Setelah beberapa bulan melakukan penelitian, menyusun dan melakukan bimbingan skripsi, akhirnya tanggal 8 Agustus nanti adik saya akan melakukan ujian hasil. Dan bila tak ada aral melintang, mudah-mudahan ia bisa diwisuda pada akhir bulan nanti.

Selain si adik bungsu, orang yang paling menantikan momen berharga ini adalah saya, mama dan tiga adik saya yang lain. Kami semua sangat menantikan saat paling bahagia itu. Rasanya kami tak sabar ingin segera mendampinginya di acara wisuda nanti.

Saking antusiasnya ingin menghadiri wisuda si adik bungsu, saya dan mama bahkan sudah menyiapkan busana yang hendak dipakai nanti sejak dua bulan lalu. Belum lagi perlengkapan lain seperti tas dan sepatu, saya bahkan mengalokasikan dana khusus untuk membelinya. Tujuannya hanya satu, agar saya bisa tampil maksimal saat menghadiri wisuda di akhir bulan nanti.

Setiap hari, doa selalu kami panjatkan agar apa yang kami harapkan bisa menjadi kenyataan. Deretan doa yang dipanjatkan seusai shalat bertambah satu yakni agar gelar S. Pd itu secepatnya tersemat di belakang nama adik bungsu saya.

mama dan si adik bungsu

Sebagai anak sulung, ada rasa yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata ketika menyadari sebentar lagi adik bungsu saya akan menyelesaikan pendidikannya. Saat membayangkan ia memakai toga, ada rasa bahagia sekaligus haru yang diam-diam menyusup dalam dada.

Seketika saya teringat pada almarhum Papa di hari-hari terakhirnya. Papa terlihat sangat sedih karena akan meninggalkan si adik bungsu sebelum sempat memasuki bangku kuliah.

Ahhh Papa, seandainya saat ini engkau masih bersama kami, saya yakin papa akan merasa sangat bangga mendampingi anak bungsu Papa di hari wisudanya nanti.

Ya Allah, mudahkanlah perjalanan adik bungsu saya dalam meraih gelar sarjananya. Mudahkanlah segala urusannya, jauhkanlah ia dari kesulitan-kesulitan yang bisa menghalangi langkahnya meraih cita-cita, amiiin yaa robbal alamin.

Oh iya, selain selesainya pendidikan si adik bungsu, masih ada harapan lain yang juga sangat ingin saya wujudkan di bulan ini. Adalah kopdar dengan sahabat-sahabat blogger yang berdomisili di kota Kendari.

Rasanya hati ini sudah tak sabar menantikan pertemuan itu. Saya sudah membayangkan betapa serunya pertemuan kami. Pasti akan banyak hal yang bisa diceritakan. Saya yakin pertemuan kami pasti lebih seru dari percakapan kami di grup WhatsApp :D

Semoga kedua harapan tersebut bisa tercapai di bulan Agustus 2017 ini. Amin ya Allah

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

Bau-Bau, 03 Agustus 2017

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar