Kenangan Manis di 2017

Selamat tahun baru semuanya (telat banget ucapannya Bu), semoga tahun ini segalanya lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ada banyak harapan yang saya gantungkan di tahun ini, dua diantaranya adalah punya anak lagi dan punya rumah sendiri (minimal dapat lahan untuk membangun rumah impian lah karena setahun belakangan susah banget dapat penjual tanah, huhuhu). Semoga dua mimpi besar itu bisa terkabul tahun ini, amiiin yaa Allah.


Oh iya, sesuai judulnya, lewat tulisan ini saya ingin berbagi kenangan indah yang saya rasakan selama tahun 2017 kemarin nih, kenangan manis dan tak terlupakan yang rasanya sayang bila hanya dipendam sendiri saja. Bukankah rasa bahagia itu menular? Saya ingin kebahagiaan yang saya rasakan juga bisa dirasakan oleh kamu yang membaca tulisan ini :)

Lalu hal-hal indah apa sajakah yang pernah saya alami selama setahun kemarin? Setidaknya ada 3 kejadian berikut ini yang sukses membuat saya tersenyum lebar saat menjalaninya:

Kopdar bersama sahabat-sahabat blogger di Kendari

Salah satu impian saya kala terjun di dunia perblogeran adalah bertemu muka atau kopi darat (kopdar) dengan teman-teman blogger yang selama ini hanya bersua lewat dunia maya dan WhatsApp Group (WAG-red) saja.

Alhamdulillah, bulan November kemarin mimpi itu terwujud. Saat ke Kendari untuk menghadiri wisuda si adik bungsu, saya akhirnya bertemu dengan tiga orang blogger keren asal Sultra yakni Irly, Diah & Raya. Fyi, kami berempat ditambah dua anggota lainnya yakni Mba Indri & Mba Arni tergabung dalam satu grup blogger yang bernama Be Molulo.



ketiga foto diatas milik Raya

Berhasil mewujudkan impian anak saya naik pesawat terbang

Sejak pandai berbicara, anak saya sudah sering berceloteh ingin naik pesawat terbang. Pernah suatu kali ia menangis tersedu ketika melihat foto saya naik pesawat terbang. Foto itu saya ambil ketika naik pesawat dalam rangka melakukan perjalanan dinas ke Bogor berbulan-bulan sebelumnya.

Ia menangis karena saya tidak mengajaknya ikut serta. Meski saya jelaskan bahwa ia memang tak diperbolehkan ikut, tetap saja air matanya deras mengucur mengaliri pipi. Tangisnya baru reda ketika saya janjikan suatu saat akan mengajaknya naik pesawat.

Lagi-lagi dalam rangka menghadiri wisuda si adik bungsu, impian anak saya untuk naik pesawat terbang akhirnya terwujud. Tak terlukiskan betapa senangnya hati ini  melihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah pangeran kecil itu ketika kaki kecilnya melangkah dengan tegap menaiki anak tangga pesawat.



Bertemu teman-teman sekolah setelah 14 tahun berpisah di reuni akbar SMA Neg 1 Gu

Setelah bertemu sahabat blogger pada bulan November, sebulan kemudian SMA Negeri 1 Gu yang merupakan SMA tempat saya menuntut ilmu belasan tahun lalu melakukan reuni akbar.

Bahagia rasanya ketika mengetahui hal itu. Ada rasa haru ketika membayangkan akan bejumpa kawan seangkatan yang sudah lama tak bersua. 14 tahun jelas bukanlah waktu yang sebentar. Dalam rentang waktu tersebut ada banyak hal yang pasti terjadi, semua jelas tak akan sama lagi seperti 14 belas tahun sebelumnya.

Selain rasa bahagia menantikan pertemuan di reuni itu, terselip rasa penasaran di benak ini, bagaimanakah kondisi teman-teman saat kami bersua nanti? Perubahan seperti apakah yang terjadi di masing-masing  teman yang dulunya masih polos dan lugu itu? Dan semuanya terjawab pada hari H reuni tanggal 17 Desember 2017.

14 belas tahun kemudian..

bersama kakak senior 2002 & 1994 di Bungi Beach-Moko

2003 bisa!

sayangnya gak semua angkatan 2003 bisa ngumpul di reuni kemaren, hiks :(

--

Itulah 3 momen bahagia yang saya alami di tahun 2017 kemarin. Momen yang akan terus terekam dalam ingatan sebagai kenangan manis dan berkesan. Semoga di tahun ini akan semakin banyak hal-hal indah yang bisa ditorehkan sehingga kelak bisa dikenang sebagai kenangan manis di kemudian hari :)


Bau-Bau, 15 Januari 2018

Comments

  1. halo mba irma.. wiiiih asiknya euy kenangan 2017 nya ... jadi kepikiran juga buat nulis hal serupa ...hehhe..salam kenal ya mba .. saya member 1m1c 😄

    ReplyDelete
  2. Hai mba ira.. �� blognya wahyu dah dot com juga ya akhirnya..

    Semoga keinginan2nya cepet tercapai ya mba.

    ReplyDelete
  3. Wah keren, terlebih bisa reuni. Jadi kangen pengen reuni juga..hehe
    Jadi nostalgia masa-masa sekolah dulu..he
    Semoga ditahun ini bisa lebih seru kenangannya ya, Teh..

    ReplyDelete
  4. Asyik ya mbak Ira bisa kopdar bareng blogger di Kendari juga bisa berkesempatan reuni dengan teman-teman sekolah, pasti semuanya berkesan dan membuka sebuah ruang kenangan, hehe..

    Tapi yang paling berkesan tentunya bisa mewujudkan impian Wahyu untuk naik pesawat terbang ya, karena impian anak adalah impian orang tua juga kan..

    Semoga tahun ini mbak Ira akan segera hamil lagi dan dia adalah seorang gadis mungil nan cantik, supaya punya sepasang anak laki-laki dan perempuan. Diamini aja ya mbak.. Aamiin.. :)

    ReplyDelete
  5. Kumpul bareng teman, sahabat, komunitasmemang sesuatu momen yg dirindukan. Apalagi ketemu teman smp sma.

    ReplyDelete
  6. Waaah seru yaa, anakku juga minta terbang Mbak, naik pesawat. Sukses selalu ya di tahun 2018 ini, aamin

    ReplyDelete
  7. Diinget banget mba peristiwa-peristiwanya, kalau saya lebih inget kepada target sih hhhh

    ReplyDelete
  8. Hooaaaa, kopdar itu naaahh.. Gegara emaknya sibuk cuci mata, pepotoan, eehh anaknya menghilang tringg, huuu aslii paniik. Alhamdulillah ketemu jua, huhuhuh. Tidak terlupakan itu kopdar beuuhh.

    Anyway, Kakak Wahyu kapan ke Kendari lagi? Main sama Faraz lagi nyoookk ;)

    ReplyDelete
  9. Wah seru ya bisa kopdaran sama bloger kendari, ada Diah juga ya. Aku baru ketemu diah aja pas di Jakarta. Ketemu mbak Ira kapan nih? :)
    Allhamdulillah bisa memenuhi keingnan anak naik pesawat ya mbak, Insya Allah selanjutnya ke Jakarta ya terbangnya biar bisa ketemuan :)

    ReplyDelete
  10. Menghargai setiap momen, ya. Setiap tahun pasti punya cerita. Tinggal bagaimana kita memaknainya

    ReplyDelete
  11. Sweet memories semuanya. Semoga di tahun 2019 ini semakin banyak terukir kenangan yg lebih indah ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Aku jarang reunian begitu mba. Mungkin karena pas acara reunian aku bbrapa kali di kampung suami saat lebaran. SMoga slalu ada kenangan kenangan manis selanjutnya ya mb :)

    ReplyDelete
  13. aku belum bisa wujudkan impian anakku naik pesawat mba hahaha ya Alloh semoga tahun depan bisa bismillah ah

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya mba.. kenangan indah yang tidak akan dilupakan... semoga tahun 2019 ini juga punya banyak kenangan yang tidak kalah indah dari tahun tahun sebelumnya.. tetap berkreasi.. InshaAllah kesempatakan itu akan datang lagi.. aamiin

    ReplyDelete
  15. Tahun 2017 yang manis ya mba.. Alhamdulillaaaah bisa mewujudkan banyak impian dan juga rencana

    ReplyDelete
  16. Tiga kenangan yang manis sekali ya mbak, apalagi kenangan reuni dan kopdar sesama blogger. Kenangan mewujudkan impian anak naik pesawat juga tak kalah indah ya :)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya mba. Bisa mengukir kenangan tahun 2017 dengan baik kelak jadi sejarah utk bahan ceeita juga ke anak cucu

    ReplyDelete
  18. wah 2017 apa 2018 mbak? Tapi pentingg bangett mengingat momen2 penting kayak gini, dan ditulis di blog. Pas kangen, tinggal buka aja :)

    ReplyDelete
  19. Seneng euy lihat foto reuninya. Aku juga selalu hepi kalau bisa reunian dengan teman sekolah, entah itu teman SD, SMP, ataupun SMA. Tahun lalu sukses reuni perak, yang datang banyaaaakk.. kalau nggak salah sih sekitar 200an orang satu angkatan.

    Pas ngeliatin tahun lulusnya Mba Ira, baru kutau kalau aku sangat jauh lebih tua dari dirimu mba heheheee...

    ReplyDelete
  20. MasyaAllah yang namanya silaturahmi atau reuni selalu menggetarkan hati ya Mba

    ReplyDelete
  21. kenangan manis itu tida bisa di lupakan yah mbak selalu ada bekasnya uhhh mantap nih

    ReplyDelete
  22. Membaca ini, jadi ingat belum buat postingan tentang "the most favorite blog post 2018"
    Tstaaah...
    Jangan-jangan hanya tinggal wacana, hahaha

    Baidewei, aku jadi ingat pengalamanku sendiri saat bisa naik pesawat pertama kali dengan gaji sendiri sekitar tahun 1992.

    Rasanya itu memang sesuatu...!
    Kenangan tak terlupakan bahkan sampai sekarang aku masih ingat percis tahunnya, bahahaha

    ReplyDelete
  23. Wah senengnya yang udah naik pesawat. Target kami tahun 2019 ini juga mulai berproses nih mbak

    ReplyDelete
  24. Reuni ituu..bikin hati deg degan.
    Hahaha~
    Kalok ketemu mantan gimana?
    Eh...


    Wkkwk..receh banget yaa..kekhawatiranku.

    ReplyDelete
  25. Awalnya aku heran kak, kok selamat tahun baru 2018 sih, eh ternyata emang tulisan lama toohh... hehehe... jadi kangen masa itu ya kaa

    ReplyDelete
  26. Wah anaknya udah brani naik pesawat mba? Good! Btw memang kalo abis reuni selalu bawa banyak kenangan manis yaa , mengenang masa lalu yang indah huebehe

    ReplyDelete
  27. Reuninya seru banget, Mba Ira.

    Semoga di tahun-tahun berikutnya semakin banget kenangan manis yang terukir ya Mba, dan semakin banyak impian indah yang terwujud. Amiin :)

    ReplyDelete
  28. Asyik banget ikut reuni akbar. Aku tuh belum pernah sekali pun ikut reuni. hiks..

    ReplyDelete
  29. Wah senengnya dedek bisa naik pesawat terbang nyebrang pulau lain yaa :D
    Mbak masih inget aja apa yang terjadi di 2017, saya udah lupa hehe. Alhamdulilah yaa kenangannya manis dan membahagiakan semua :D

    ReplyDelete
  30. Kenangan manis meski udah lama pun akan selalu tersimpan dalam kenangan ya mba

    ReplyDelete
  31. wuah, rame yaa.. seru tuh reuni akbar SMA setelah 14 tahun lamanyaa.. aku belum pernah datengin reuni akbar lagi, hihi.. belum ada info lagi sih SMA ku bakal ngadain reuni akbar kapan lagi, apa aku aja ya yg ngomporin *eh :))

    ReplyDelete
  32. Tahun 2017 juga tahun penuh kenangan buatku mbak. Tahun ini aku dapat hadiah jalan2 ke Labuan Bajo gratis, hihi

    ReplyDelete
  33. Di tahun 2019 ini rumahnya mulai dibangun, kemudian mau melahirkan juga ya, Mbak. Mimpinya diijabah sama Allah meskipun meleset di tahun yang berbeda ya, Mbak. Tapi, kupercaya Allah akan merawat mimpi-mimpi kita.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)