Skip to main content

Kisah Saya, Dahlia, Anyang-anyangan & Prive Uri-cran


Beberapa waktu lalu, pada pukul sebelas malam, saat saya hendak bersiap-siap merebahkan diri di pembaringan tiba-tiba ponsel saya berdering. Di layar ponsel muncul nama sahabat (sebut saja Dahlia) yang tinggal di luar kota. Segera saya angkat teleponnya. Dari suaranya yang tertahan, saya tahu ia sedang menangis dan menahan sakit.

Saya bertanya, apa yang terjadi padanya. Mengapa ia menelepon selarut ini? Suaranya bergetar saat menjawab "pipis saya berdarah, Ra". Lantas ia mulai bercerita bahwa sudah setengah jam lamanya bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ia takut karena setiap kali buang air kecil selalu disertai dengan rasa sakit dan perih, urine yang keluar juga hanya sedikit tidak selancar biasanya. Puncak ketakutannya hingga memutuskan menelepon saya selarut itu adalah saat ia menyadari urinenya bercampur darah.

Mendengar ceritanya saya langsung menyimpulkan ia pasti sedang terkena ANYANG-ANYANGAN. Bukan tanpa alasan saya menarik kesimpulan seperti itu karena setahun sebelumnya saya juga pernah merasakan penderitaan yang sama bahkan sampai dua kali.

Dahlia bertanya apa yang harus ia lakukan supaya rasa perih yang dideritanya berkurang dan buang air kecil menjadi lancar. Karena pernah mengalami hal serupa, saya sarankan agar ia minum air putih sebanyak-banyaknya untuk mengatasi susah buang air kecil dan agar buang air kecil lebih lancar karena semakin lancar BAK, rasa sakit yang diderita juga semakin berkurang. Tak hanya itu, saya juga menyarankan agar ia meminum seduhan air hangat yang dicampur sedikit gula dan perasan jeruk nipis untuk meredakan rasa sakitnya.

Setelah mendengar saran dari saya, ia pamit dan menutup sambungan telepon untuk membuat seduhan air hangat yang dicampur gula dan jeruk nipis. Alhamdulillah, satu jam kemudian ia kembali menelepon dan mengabarkan bahwa ia sudah siap-siap tidur karena rasa sakit buang air kecil yang menyiksanya semakin berkurang dan proses buang air kecilnya semakin lancar.

Ahhh Dahlia, seandainya jarak kita dekat, saya pasti akan langsung membawakan Prive Uri-cran untukmu. Tahukah kamu? Prive Uri-cran cara kerjanya lebih cepat dibanding seduhan air hangat yang dicampur gula dan jeruk nipis seperti yang saya sarankan itu. Tak hanya cara kerjanya yang lebih cepat, ia juga lebih praktis dan terbuat dari bahan alami. Setelah menggunakan Prive Uri-cran saya yakin kamu pasti akan jatuh hati padanya, seperti saya yang langsung menyukainya di kali pertama menggunakannya.

Prive Uri-cran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry (vaccinium oxycoccos). Khasiat buah cranberry sudah terkenal di dunia sebagai solusi alami mengatasi anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis; AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.

buah cranberry

Buah ini juga mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Beberapa tahun terakhir cranberry popular digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. Antioksidan dalam buah cranberry ini disebut proanthocyanidin (PAC). Kandungan proanthocyanidin ini dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang mencegah bakteri Escherichia Coli atau lebih akrab disebut E-Coli (bakteri penyebab anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih) menempel pada saluran kemih sehingga mencegah bakteri tersebut menularkan infeksi.


Cerita Dahlia perlahan-lahan membangkitkan ingatan saya pada penderitaan serupa yang pernah saya alami akibat anyang-anyangan ini. Saya ingat, malam itu jarum jam menunjukkan pukul sepuluh dan saya hendak bersiap-siap untuk istirahat karena esoknya akan ngantor. Tiba-tiba saya tak bisa memejamkan mata karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Yang sangat mengganggu dan membuat tak nyaman adalah organ intim saya terasa sangat sakit dan perih seperti terbakar setiap kali buang air kecil. Belum lagi jumlah urine yang keluar hanya sedikit dan terasa seperti keran air yang mampet, urine yang keluar hanya berupa tetesan saja. Puncaknya saya dibuat syok saat melihat tetesan urine itu berwarna merah seperti darah.

Rupanya malam itu bukanlah akhir kisah saya dengan si anyang-anyangan ini karena beberapa bulan kemudian rasa sakit itu kembali menyerang. Bodohnya saya, penyebab anyang-anyangan yang kedua kali ini masih sama seperti yang pertama yakni kebiasaan saya yang suka menahan hasrat buang air kecil. Pelajaran penting dan berharga: bila merasa ingin buang air kecil, segera lakukan. Jangan pernah remehkan hal ini karena ia bisa menjadi penyebab sakit saat buang air kecil. Satu hal yang saya syukuri, saat menderita anyang-anyangan untuk kedua kalinya saya sudah berkenalan dengan Prive Uri-cran  sehingga lebih mudah mengatasinya. 

Setelah dua kali menderita anyang-anyangan, saya mulai mencari tahu lebih dalam tentang penyakit ini dan alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui bahwa ternyata wanita memiliki kemungkinan lebih besar terkena anyang-anyangan dibanding pria. Menurut survey, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya disebut anyang-anyangan ini. Sungguh fakta menyedihkan yaa -____-. 

sumber: Facebook Page Uri-cran

Olehnya itu sangat penting bagi wanita menjaga kesehatan kewanitaannya. Mereka rentan terkena anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih karena secara anatomi jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (anus) lebih dekat dibanding pria sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. Resiko wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50%. Kebanyakan wanita juga beresiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun, hiks :(.  So, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan saluran kemih kita yaa, ladies!

Lalu bagaimana caranya agar kita semua (khususnya wanita) terhindar dari anyang-anyangan? Berikut ini beberapa cara mencegah anyang-anyangan yang rasanya cukup mudah dilakukan:
  1. Rajin minum air putih. Dengan melakukan ini, tak hanya badan dan saluran pencernaan saja yang terasa fit, kita juga bisa terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih.
  2. Jangan tahan pipis. Saat merasa ingin buang air kecil, segera lakukan dan jangan menahannya apalagi sampai berjam-jam lamanya. Setelah dua kali terkena anyang-anyangan karena hal ini, saya kapok untuk melakukannya lagi. Sekarang, setiap kali merasa ingin buang air kecil, saya akan segera ke toilet untuk buang air kecil. Dilan, terkena anyang-anyangan itu berat, kamu gak akan kuat, saya sudah membuktikannya. #TerDilan
  3. Setelah buang air (BAB & BAK), basuh organ intim kita dari arah depan ke belakang, tujuannya agar bakteri dari (maaf) anus tidak berpindah ke organ intim kita.
  4. Setelah buang air (BAB & BAK) dan cebok, segera keringkan dengan tissu atau kain kering yang bersih. Jangan biarkan organ intim kita basah atau lembab karena bakteri cepat berkembangbiak di tempat yang basah dan lembab.
  5. Hindari memakai pakaian dalam yang terlalu ketat agar sirkulasi udara di organ intim lebih lancar.
  6. Saat buang air di toilet umum, jangan pernah abai dengan kebersihan toiletnya. Untuk toilet duduk, basuhlah dulu dudukan toiletnya lalu keringkan dengan tissu baru kemudian buang air (walau di toilet itu ada petugas kebersihan yang selalu siaga membersihkan). Untuk toilet jongkok, hindari menggunakan air yang ada di ember atau bak yang tak terjamin kebersihannya, gunakan air yang mengalir dari keran untuk membasuh organ intim kita.  
  7. Rajin mengonsumsi buah yang banyak mengandung air sehingga kebutuhan serat terpenuhi dan tubuh lebih bugar.
  8. Selalu sedia Prive Uri-cran di rumah. Sebagai suplemen makanan, Prive Uri-cran aman dikonsumsi setiap hari. Selain bisa dapat menyembuhkan anyang-anyangan, ia juga bisa mencegah anyang-nyangan.


Saya & Prive Uri-cran

Jujur saja, ada rasa trauma yang sampai saat ini masih membekas kuat di hati dan pikiran saya bila mengingat betapa menderitanya saya saat terkena anyang-anyangan lebih dari setahun lalu. Dalam hati saya bertekad agar tak pernah lagi merasakan penderitaan seperti itu. Makanya sejak tahu Prive Uri-cran ampuh mengatasi anyang-anyangan, saya selalu menyediakan produk ini di rumah kami.

Selain keampuhannya, ada beberapa alasan yang mendasari saya menggunakan produk ini:
  • Bahan bakunya alami sehingga tak ada keraguan akan kandungannya
  • Aman dikonsumsi setiap hari karena ia adalah suplemen makanan
  • Kemasannya praktis sehingga mudah dibawa kemana saja
  • Rasanya enak dan segar (Prive Uri-cran sediaan powder), apalagi bila diseduh pakai air dingin, hehehe 
  • Produsennya terpercaya, yaitu Combhipar.

Fyi, Prive Uri-cran ini tersedia dalam dua sediaan yaitu sediaan powder (seperti yang saya konsumsi) dan sediaan kapsul. Untuk Prive Uri-cran sediaan powder, 1 sachet terdiri dari 375 mg ekstrak buah Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium, 0,1 mg Lactobacillus Acidophilus, 0,1 mg Fructo Oligo Saccharides & 1 mg Calcium Lactate Glukonate. Dosisnya 1-2 sachet perhari. Sedangkan untuk Prive Uri-cran sediaan kapsul terdiri dari 250 mg ekstrak buah Cranberry dapat diminum 1-2 kapsul per hari. Jadi teman-teman bisa memilih mana yang disukai, Prive Uri-cran sediaan powder atau Prive Uri-cran sediaan kapsul.

Prive Uri-cran sediaan powder & sediaan kapsul (gambar dari sini)

Oh iyaa, buat kamu yang saat ini sedang menderita anyang-anyangan dan ingin membeli Prive Uri-cran, datang saja ke apotek berikut: Century, Guardian, Viva Generik dan Kimia Farma untuk membelinya. Harganya berkisar antara Rp. 94.000,- s/d Rp. 121.000,- tergantung dari masing-masing apotek.

Demikian cerita saya dan sahabat saya (Dahlia) tentang anyang-anyangan yang kami rasakan. Apakah kamu juga pernah  mengalami sakit buang air kecil  atau menderita anyang-anyangan ini, teman? Kalo iyaa, yuk bagi ceritamu di kolom komentar :)


Lakudo, 10 Maret 2018



sumber tulisan:
http://uricran.co.id/
http://uricran.co.id/2016/04/15/gejala-anyang-anyangan-yang-harus-anda-ketahui/
pengalaman pribadi saat menderita anyang-anyangan dan mengonsumsi Prive Uri-cran
cerita sahabat saat menderita anyang-anyangan (saya menulis kisahnya atas persetujuannya)



Comments

  1. Ya Allah... kebayang deh gimana sakitnya kencing sampai keluar darah sprti itu. Alm. ayah saya juga dulu sering sakit kencing, gak taunya ada batu ginjal. Temannya harus stok uricran di rumhanya sprtinya mba... buat jaga2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas sakit banget Mbaa, sampe keluar air mata saking sakitnya :(

      Iyaa, udah saya beritahu Dahlia untuk stok uri-cran :)

      Delete
  2. Anak saya juga suka minum uri-cran ini mbak, asem asem seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi rasanya asem-asem nyegerin yaa, apalagi diminum pake air es makin segar deh :)

      Delete
  3. Apa di supermarket dan minimarket sudah ada uri-cran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau beli di apotek Mbaa, di sini: Century, Guardian, Viva Generik dan Kimia Farma :)

      Delete
  4. uri cran hanya utk wanita ya? dulu pernah sih anyang anyangan. Tapi skrng gak pernah. But, uri cran bisa saya rekomendasikan untuk orang sekitar saya 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pria juga boleh minum Uri-cran kok Mas :)
      Lebih disorot wanita karena wanita emang rentan terkena anyang-anyangan :)

      Delete
  5. Anyang-anyangan emang gak enak ya. Untung sekarang ada obatny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak enak banget Mas. Iyaa alhamdulillah sekarang udah ada uri-cran :)

      Delete
  6. Pengalaman dengan anyang2an itu gak nyaman banget apa lagi pas lagi sibuk, duh rasanya bikin gemesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gemesnya dobel Mba dan bakalan lebih stres juga karena selain nahan sakit juga harus bolak balik ke toilet untuk BAK

      Delete
  7. Minuman segar yg sangat berfaedah.satu lagi inovasi dlm gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  8. Dulu pernah kena anyang anyangan gini, tapi sekarang udah ngga lagi.. iya bener mba rajin minum air putih bisa menjauh dari anyang anyangan.. nahan pipis nih masih sering banget aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum air putih memang banyak manfaatnya yaa Mba Elly :)

      Kalo bisa kebiasaan nahan pipisnya dihilangin atuh, saya juga dulu gitu tapi sekarang udah tobat setelah terkena anyang-anyangan akibat kelakuan buruk itu

      Delete
  9. Bener banget, jangan remehkan anyang-anyangan, segera atasi dengan Prive Uri-Cran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prive Uri-cran, cara praktis dan alami atasi anyang-anyangan yaa Mba Juli ;)

      Delete
  10. Wah bagus nih, isinya informatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat yaa :)

      Delete
  11. Prive UriCran sangat membantu ya. Informatif tulisannya mba. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pengalaman saya, Uri-cran membantu banget mengatasi anyang-anyangan :)

      Delete
  12. Merahnya seger ya? Cranberry sama strawberry sama nggak ya rasanya?

    ReplyDelete
  13. Enak zaman sekarang mah obat anyang anyangan mudah Dan simple. Gak kayak dulu. Musti ngeracik ini itu buat jamu. Itu juga sembuhnya Lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya uri-cran memang muncul untuk memudahkan penderita anyang-anyangan agar gak kelamaan menderita sakit Ki, udah gitu bahannya alami pula jadi penderita anyang-anyangan tak perlu khawatir dengan keamanannya :)

      Delete
  14. Uri-cran tuh enak rasanya kayak sirup buah,aku suka minum dengan air dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicampur air es rasanya asem-asem segar yaa Mba Eni, apalagi kalo minumnya siang hari tambah segar deh :)

      Delete
  15. Ya ampun sampe berdarah...
    Iya mba, bener anyang-anyangen beneran menyiksa. Bikin lemes karena mesti bolak balik kamar mandi. Untung ya sekarang ada yang praktis, uricran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah sakit banget itu Mbaa, serasa terbakar organ intim saat pipis yang keluar itu berwarna merah, kalo ingat itu rasanya saya masih ketakutan deh :(

      Alhamdulillah uri-cran hadir memudahkan kita semua mengatasi anyang-anyangan :)

      Delete
  16. Aku baru tau nih klo anyang anyangan ada obatnya... Hihihi... Dulu taunya mah jempol kaki diiket karet biar ilang anyang anyangannya...

    ReplyDelete
  17. sedih ya kalau sakit dan parah, semoga setelah minum prive uri cran banyak wanita yang bebas anyang-anyangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin

      sedih banget kan rasanya mengetahui 50 % wanita rentan terkena anyang-anyangan? Olehnya itu penting banget bagi kita untuk melakukan tindakan preventif guna melindungi diri kita dari derita anyang-anyangan

      Delete
  18. Aku juga pernah alami sakit saat buang air kecil karena dehidrasi dan menahan air pipis saat traveling.

    Saat itu belum tahu tentang Prive Urin-Cran.

    Tapi, kalau sekarang, anyang-anyangan ya di Prive Uri-Cran. Aja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kehadiran Uri-cran bagaikan oase di padang pasir bagi para penderita anyang-anyangan yaa Mba, praktis mudah dan alami :)

      Delete
  19. bisa jadi solusinya juga nich prive uri cran, tapi ini obat erbal bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uri-cran bahan-bahannya alami Mas, jadi tak perlu ragu mengonsumsinya karena ia juga suplemen makanan jadi aman dikonsumsi setiap hari :)

      Delete
  20. Duh, kalau sampai berdarah gitu udah kebayang kayak apa sakitnya. Semoga kita semua bisa terhindar dari anayng-anyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, semoga semakin berkurang jumlah wanita yang menderita anyang-anyangan.

      Delete
  21. Ngeri banget kalau sampai keluar darah kayak gitu ya, Mbak. Bisa trauma kalau saya. Semoga kita lebih waspada dengan kesehatan organ intim ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bikin trauma Mbaa, sakitnya nyiksa banget :(

      yup, menjaga kebersihan organ intim kita juga salah satu cara mencegah anyang-anyangan :)

      Delete
  22. harus kembali ke pengobatan herbal ya mbak?

    Selain rasanya enak, terasa langsung hasilnya untuk keseluruhan tubuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengobatan yang alam dan praktis Mbaa, udah gitu rasanya segar pula saat diminum :)

      Delete
  23. Kasusnya Mbak Dahlia sama banget kayak aku BAK nya berdarah.. itu sakit banget.. huhu
    Baru sembuhnya setelah minum Uri Cran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit dan perih seperti terbakar yaa Mba rasanya :(

      Alhamdulillah sekarang udah ada uri-cran yang dijadikan solusi alami dan praktis untuk mengatasi anyang-anyangan

      Delete
  24. Kalo udah kena ISK rasanya tersiksa, ya. Aku juga sekarang hati2 banget. Makasih tips2nya mb Ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba Ika, sebagai wanita kita harus lebih berhati-hati menjaga kebersihan organ intim kita dan sebisa mungkin menghindari pemicu anyang-anyangan ini soalnya wanita kan lebih rentan terkena ISK :(

      Delete
  25. Anyang-anyangan jangan dianggap sepele ya mba, selalu sedia prive uricran tuk mencegah anyang-anyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba jangan anggap sepele karena ia adalah gejala awal infeksi saluran kemih. Salah satu cara mencegahnya yaa dengan rajin mengonsumsi buah cranberry namun karena buah cranberry gak tumbuh di Indonesia, uri-cran bisa jadi solusi :)

      Delete
  26. banyak yang cocok ya sama uricran, banyak yang suka sama rasanya. aku juga suka rasanya asem manis seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo toss dulu Mbaa, sesama penyuka dan pemakai uri-cran :)

      Delete
  27. Duh bisa sampai berdarah berarti ISK parah ya mbak?
    Anyang2an emang biasanya berawal dari menahan pipis ya? Untung dah kenal uricran. Moga mbak dan temannya gak pernah kena lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, jangan sampe kena lagi deh kapok sama perihnya euy :(

      Iyaa Mba April, salah satu penyebab anyang-anyangan itu yaa karena suka nahan pipis

      Delete
  28. Kadang kl lagi kerja, suka lupa minum & nahan pipis... abis itu langsung deh anyang2an. Alhamdulillah sekarang ada uricran yg alami, jadi kl kena anyang2an ngga perlu minum antibiotik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesibukan kadang mengalihkan segalanya yaa Mba Sandra :(

      iyaa, untungnya sekarang udah ada uri-cran solusi praktis dan aman untuk mengatasi anyang-anyangan :)

      Delete
  29. Aku juga pernah anyang-anyangan dan itu menyiksa banget. Untungnya sekarang sudah ada Prive Uri-Cran. Aku lebih suka Prive Uri-Cran yang bentuknya serbuk. Nice sharing mbak.

    ReplyDelete
  30. Pernah banget Mbak. Dan sungguh gak ngenakin. Doh. Jangan sampai kena lagi deh. Selain jangan nahan buang air kecil, juga wajib jaga organ intim biar bakteri jahat gak ganggu. Oh iya, wajib sediain Uricran jugaak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Merawat Rambut Rusak Dengan Emeron Complete Hair Care

Alkisah, lima belas tahun silam hiduplah seorang gadis belia yang duduk di bangku kelas 3 sebuah SMA Negeri di salah satu kecamatan di Kabupaten Buton. Tak seperti teman-temannya yang ceria, ia justru terlihat murung dan sedih. Apakah gerangan penyebab awan hitam di wajah gadis belia tersebut? Bukan, bukan karena nilainya di sekolah bermasalah, bukan pula karena patah hati lantaran ditinggal orang tercinta, tak lain karena ia sedang stres memikirkan rambutnya yang sudah berbulan-bulan rontok.
Di rumahnya, tak terhitung banyaknya helai rambut yang berceceran di lantai. Di bantal saat bangun tidur, di bawah ranjangnya, di sisir, di kamar mandi, di ruang tv, di teras. Kata kasarnya, di hampir semua sudut rumah pasti ada ceceran rambut rontok si gadis belia. Bahkan saking parahnya, di bawah kursinya di sekolah kerap terlihat beberapa helai rambut miliknya. Ia merasa ceceran rambut rontok itu bagai bayangan yang selalu mengikuti kemana ia pergi.

Tokek Oh Tokek

Saat mata nyaris tak bisa diajak kompromi, maka memejamkannya adalah pilihan terbaik. Namun baru saja kepala ini menyentuh bantal, sayup-sayup terdengar suara yang cukup akrab yang sering saya dengar di rumah mertua sehingga membuat mata ini kembali terjaga. Yap, suara yang saya dengar itu adalah suara TOKEK.

Saya tahu, suara tokek itu tidak berasal dari rumah ini karena bunyinya terdengar dari arah yang jauh. Sepertinya itu suara tokek dari rumah tetangga atau tokek liar yang hidup di pohon di luar sana. Tapi sesayup apapun bunyinya, suara tokek tetap saja terdengar mengganggu di telinga saya, huhuhu.


Ngomong-ngomong tentang tokek, saya jadi pengen cerita tentang tokek yang ada di rumah mertua nih. Jadi, ada banyak banget tokek di rumah mertua. Saya bilang banyak karena jumlahnya memang tidak biasa bila dibandingkan dengan jumlah tokek di rumah orang lain.

Di rumah orang lain, jumlah tokeknya mungkin hanya ada dua atau tiga ekor saja tapi tokek di rumah  mertua jumlahnya lebih banya…