Merawat Rambut Rusak Dengan Emeron Complete Hair Care

by - Sunday, May 27, 2018


Alkisah, lima belas tahun silam hiduplah seorang gadis belia yang duduk di bangku kelas 3 sebuah SMA Negeri di salah satu kecamatan di Kabupaten Buton. Tak seperti teman-temannya yang ceria, ia justru terlihat murung dan sedih. Apakah gerangan penyebab awan hitam di wajah gadis belia tersebut? Bukan, bukan karena nilainya di sekolah bermasalah, bukan pula karena patah hati lantaran ditinggal orang tercinta, tak lain karena ia sedang stres memikirkan rambutnya yang sudah berbulan-bulan rontok.

Di rumahnya, tak terhitung banyaknya helai rambut yang berceceran di lantai. Di bantal saat bangun tidur, di bawah ranjangnya, di sisir, di kamar mandi, di ruang tv, di teras. Kata kasarnya, di hampir semua sudut rumah pasti ada ceceran rambut rontok si gadis belia. Bahkan saking parahnya, di bawah kursinya di sekolah kerap terlihat beberapa helai rambut miliknya. Ia merasa ceceran rambut rontok itu bagai bayangan yang selalu mengikuti kemana ia pergi.

Ia pun mulai bertanya-tanya, mengapakah rambutnya bisa rontok separah itu? Apakah ada yang salah dengan dirinya? Ia sampai berpikir seperti ini "jangan-jangan rambutnya rontok separah itu karena ia sedang menderita penyakit mematikan?". Saat itu si gadis belia memang sering menonton sinetron yang menceritakan kisah si tokoh utama sedang menderita penyakit mematikan yang ditandai dengan rambut rontok seperti yang dialaminya.

Beragam cara ia lakukan untuk mengatasi masalah rambutnya mulai dari keramas pakai santan kelapa (yang selalu membuat jidatnya berkilau karena kelebihan minyak), pakai lidah buaya, minyak kemiri hingga mencoba berbagai jenis shampoo pencegah rambut rontok yang diiklankan di televisi.

Hasilnya? Rambut rontoknya tak juga berkurang malah muncul masalah baru; rambut kasar dan bercabang. Ia akhirnya pasrah dan hanya bisa berharap semoga kerontokan rambutnya segera berkurang. Ia putuskan untuk kembali memakai shampoo yang biasa dipakainya, toh gonta-ganti shampoo pencegah rambut rontok tak berguna sama sekali, begitu pikirnya.

Hingga saat itu tiba. Pada suatu pagi ia mandi dan keramas sebelum berangkat ke sekolah, tak disangka ternyata shampoo yang biasa dipakainya habis. Ia panik, rambutnya sudah terlanjur dibasahi. Ada dua pilihan yang bisa diambil, pertama; keluar dari kamar mandi untuk membeli shampoo di toko kelontong terdekat dengan resiko banyak waktu terbuang dan ia pasti terlambat ke sekolah. Pilihan kedua; membiarkan rambutnya basah tanpa diberi shampoo dengan resiko rambutnya pasti berminyak dan itu jelas akan membuatnya tidak nyaman menjalani kegiatannya di sekolah.

Saat sedang bingung menentukan pilihan, tiba-tiba matanya tertuju pada sebuah botol shampoo berwarna hijau milik mamanya (merek shampoo sang mama berbeda dengan suami dan anak-anaknya). Tanpa berpikir panjang segera ia pakai shampoo itu. Tak ada harapan apapun saat memakainya selain rambutnya tak berminyak selama berada di sekolah. Ia bahkan tak sempat membaca nama yang tertera di kemasan shampoo tersebut.

Tapi apa yang ia rasakan usai memakai shampoo itu ternyata melebihi ekspektasinya. Shampoo dengan kemasan hijau itu ternyata membuat rambutnya lebih halus. Lantaran halusnya, sepanjang menerima pelajaran di sekolah ia tak berhenti memegang rambutnya sendiri.

Keesokan harinya ia kembali memakai shampoo mamanya. Di kali kedua itulah ia baru tahu nama shampoo yang dipakainya yakni: EMERON SHAMPOO LIDA BUAYA.

emeron shampoo yang dipakai mama; emeron shampoo lida buaya (gambar dari sini)

Karena suka dengan hasilnya, ia putuskan untuk terus memakainya setiap dua hari sekali. Dan pada kali keempat pemakaian, selain rambutnya yang makin halus ia juga mulai merasakan ada perbedaan signifikan yaitu saat menyisir rambutnya tak banyak lagi rambut yang tertinggal di sisir. Pun semakin sedikit helai rambut yang berceceran di bawah kursinya di sekolah. Sejak saat itu ia putuskan untuk terus memakai shampoo tersebut.

Kini, gadis belia itu sudah menjadi ibu dari seorang anak lelaki berusia 6,5 tahun. Sejak delapan tahun lalu ia bekerja sebagai staf administrasi pada sebuah perusahaan pembiayaan nasional dan enam tahun terakhir ia memutuskan berhijab dalam menjalani kesehariannya. Ya, sayalah gadis belia itu.

Namun sejak memutuskan berhijab, masalah rambut yang dulu pernah saya derita di usia remaja itu pelan tapi pasti kembali menghampiri, tak hanya rambut rontok saja, rambut lepek dan ketombe juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rambut saya. Masih ditambah lagi rambut patah karena saat berhijab saya selalu mengikat rambut. Lengkaplah sudah kerusakan rambut saya, hiks :(

Beberapa cara saya lakukan untuk mengatasi masalah rambut ini mulai dari menggunting rambut panjang saya hingga sebahu, tidak mengikat rambut menggunakan karet, mengusapkan perasan jeruk nipis + madu di kulit kepala sampai pada mencoba peruntungan menggunakan shampoo-shampoo khusus untuk wanita berhijab yang belakangan banyak bermunculan, tapi semua usaha itu sama sekali tak membuahkan hasil. Pada akhirnya saya kembali memakai Emeron.

emeron di kamar mandi kami

Alasan saya sederhana, ketika sudah banyak cara saya lakukan untuk menyelesaikan masalah rambut saya, mengapa saya tak kembali saja pada cara lama yang pernah saya tempuh di masa lalu yaitu memakai Emeron? Bukankah ia adalah produk perawatan rambut alami saya sejak dulu? Apalagi saat ini Emeron semakin berinovasi menghadirkan Emeron Complete Hair Care dengan formula yang sudah disempurnakan teknologi Jepang, kandungan bahan alami dan active provit amino di setiap varian-nya yang insyaallah dapat memahami kebutuhan rambut saya.

Saya pun sadar betul bahwa menggunakan shampoo saja tidaklah cukup untuk mengatasi masalah dan kerusakan rambut, karena itulah saya bersyukur dengan kehadiran Emeron Complete Hair Care yang terdiri dari Shampoo, Conditioner dan Hair Vitamin ini. Dan dalam merawat kerusakan rambut saya, pilihan saya jatuh pada rangkaian Emeron Nutritive Shampoo Demage Care Avocado.

Emeron Nutritive Shampoo Demage Care Avocado; pilihan saya dalam mengatasi kerusakan rambut

Beberapa waktu terakhir saya melakukan 3 langkah berikut ini dalam melakukan perawatan rambut rusak saya. Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencuci rambut menggunakan Emeron Nutritive Shampoo. Saat mencuci rambut, saya tak lupa menggosok dan memijat lembut kulit kepala selama ± 3 menit agar kepala terasa lebih rileks. Kemudian membilas rambut sampai bersih hingga tak tersisa busa shampoo pada rambut dan kulit kepala.


Langkah kedua: setelah rambut bersih dari busa shampoo, segera saya usapkan Emeron Hair Conditioner pada rambut dan mendiamkannya sebentar agar lebih meresap baru kemudian membilasnya. Oh iya, saya mengusapkan hair conditioner ini di tengah rambut hingga ke ujungnya tanpa mengenai kulit kepala.


Langkah ketiga: saya usapkan Emeron Hair Vitamin pada rambut yang masih lembab setelah keramas agar hasilnya lebih maksimal. Cara pakainya sama seperti hair conditioner yaitu dari tengah rambut hingga keujungnya.


Saya memakai rangkaian Emeron Nutritive Shampoo Demage Care Avodado ini setiap dua hari sekali. Alhamdulillah, setelah rutin melakukan 3 langkah di atas ditambah menjaga asupan gizi yang saya konsumsi sehari-hari, kerusakan rambut saya sudah tidak separah sebelumnya.

Kini, saya tak takut lagi untuk kembali memanjangkan rambut. Saya optimis, dengan Emeron Complete Hair Care saya bisa mewujudkan rambut cantik dan sehat yang dulu pernah hilang. Selamat tinggal rambut rusak dan selamat datang kembali sehat :)

So, kamu punya masalah rambut yang mirip dengan saya? Yuk coba Emeron juga :)

You May Also Like

39 komentar

Labels

Blog Archive

Pengikut