Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2018

Lauk Sahur Andalan Di Penghujung Ramadhan

Hai Teman, apa kabarmu? Puasanya masih lancar jaya dong yaa? Btw udah berapa hari "bolongnya" nih? Kalo saya empat hari euy. Alhamdulillah hari ini udah mulai puasa lagi setelah empat hari sejak sabtu sampai selasa istirahat, hehehe
Oh iya, ngomong-ngomong tentang ramadhan, sedih banget deh karena sebentar lagi bulan penuh ampunan ini akan pergi meninggalkan kita semua. Harapan saya semoga tahun depan kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan istimewa ini lagi, amiiin.
Baca Juga: Kenangan Tak Terlupakan Saat Mudik
Ramadhan kali ini terasa agak berbeda dengan ramadhan tahun lalu. Kok bisa? Tahun lalu saya terbilang cukup rajin masak baik untuk berbuka maupun untuk sahur (walau menunya tetap sederhana, sih). Ramadhan kali ini entah mengapa mood saya untuk masak sering datang dan pergi sesuka hati.
Apalagi udah menjelang akhir ramadhan seperti ini, mood saya untuk masak itu semakin jauh dari harapan. Kalo gak lapar mungkin saya udah malas banget masak, makanya kada…

Kenangan Tak Terlupakan Saat Mudik Menggunakan Kapal Laut

Tak terasa yaa, sebentar lagi ramadhan akan pergi meninggalkan kita dan lebaran tinggal menghitung hari saja. Sumpah, menyadari hal ini hatiku tiba-tiba sedih dan mataku berkaca-kaca euy. Beragam pertanyaan terlintas di pikiran; sudah maksimalkah ibadah saya di ramadhan kali ini? Benarkah saya sudah sebenar-benarnya ikhlas beribadah? Bagaimana bila ini adalah ramadhan terakhir saya? Sudah cukupkah bekal yang akan saya bawa nanti? Huhuhu #LaluMewek

Di saat-saat terakhir ramadhan seperti ini, ada beberapa hal yang biasanya identik dilakukan oleh orang-orang, diantaranya itikaf di masjid demi mendapatkan malam lailatulqadar, berburu baju lebaran di online shop atau pusat perbelanjaan, sibuk membuat kue kering, merapikan dan mengecat rumah agar terlihat lebih bersih di hari nan fitri dan masih ada satu hal lagi yang umumnya dilakukan oleh perantau dan anak kuliahan (kampusnya jauh dari kampung halaman), tak lain dan tak bukan yaitu: MUDIK.

Ngomong-ngomong tentang mudik, kebetulan …