Lauk Sahur Andalan Di Penghujung Ramadhan

By Irawati Hamid - June 13, 2018

Hai Teman, apa kabarmu? Puasanya masih lancar jaya dong yaa? Btw udah berapa hari "bolongnya" nih? Kalo saya empat hari euy. Alhamdulillah hari ini udah mulai puasa lagi setelah empat hari sejak sabtu sampai selasa istirahat, hehehe

Oh iya, ngomong-ngomong tentang ramadhan, sedih banget deh karena sebentar lagi bulan penuh ampunan ini akan pergi meninggalkan kita semua. Harapan saya semoga tahun depan kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan istimewa ini lagi, amiiin.


Ramadhan kali ini terasa agak berbeda dengan ramadhan tahun lalu. Kok bisa? Tahun lalu saya terbilang cukup rajin masak baik untuk berbuka maupun untuk sahur (walau menunya tetap sederhana, sih). Ramadhan kali ini entah mengapa mood saya untuk masak sering datang dan pergi sesuka hati.

Apalagi udah menjelang akhir ramadhan seperti ini, mood saya untuk masak itu semakin jauh dari harapan. Kalo gak lapar mungkin saya udah malas banget masak, makanya kadang lebih sering beli makanan di luar baik untuk sahur maupun untuk berbuka puasa.


Di akhir ramadhan seperti ini biasanya orang-orang (atau hanya sayakah yang merasa seperti ini?) udah mulai malas masak yang ribet-ribet baik untuk sahur maupun berbuka. Maunya tuh masak yang praktis-praktis saja yang gak terlalu menghabiskan banyak waktu saat mengerjakannya. Salah satu  lauk yang paling gampang dikerjakan itu adalah yang akan saya tuliskan ini.

Inilah lauk untuk sahur andalan saya dan adik di penghujung ramadhan ini:

Nugget Ayam Telur So Good


Bahan yang dibutuhkan:

1 Butir telur ayam
6 buah nugget (saya pakai So Good Chicken Nugget Alphabet Original)
Minyak goreng secukupnya
Mangkuk kecil untuk mengocok telur
Wajan atau teflon untuk menggoreng
Kompor


Cara membuat:

Kocok telur di mangkok kecil
Masukkan minyak ke wajan tunggu sampai panas (api kompornya kecil aja)
Masukkan nugget ke minyak panas
Goreng selama kurang lebih 2 menit sampai berwarna kuning keemasan
Angkat dan tiriskan sebelum ditaruh di piring untuk dinikmati bersama nasi dan sayur.


Gampang banget yaa cara buatnya. Waktu yang saya gunakan untuk membuat ini gak sampe sepuluh menit loh, jadi walau bangun setengah jam menjelang imsak masih bisa santai masaknya dan makan sahuhrnya gak dikejar-kejar waktu. Praktis banget dan sangat cocok untuk saya yang gak suka ribet dan gak pandai masak, hehehe.

Adik saya juga suka banget dengan lauk andalan ini. Makanya ia rajin banget ngingetin saya agar gak lupa beli nugget setiap kali ke supermarket. Katanya ini lauk enak tapi murah harganya karena sebungkus So Good Chicken Nugget Alphabet Original ukuran 400 gr ini kami bisa gunakan hingga beberapa kali sahur dan berbuka. Aman banget lah untuk kantong kami berdua, hehehe apalagi saat ini warga BauBau dan sekitarnya sedang mengeluhkan harga ikan yang melambung tinggi.

Nugget Ayam Telur So Good ini juga sangat disukai anak dan suami saya. Saat makan malam tadi saya memberinya ini dan dia bilang suka banget. Katanya besok dia mau makan ini lagi. Begitu pun dengan suami, katanya saat sahur nanti dia mau dibuatin juga. Duh senangnya hati ini, ternyata lauk  yang kelihatannya sederhana ini disukai oleh orang-orang yang saya cintai.


Itulah lauk sahur andalan saya dan adik (sekarang tambah suami dan anak) di penghujung ramadhan ini. Bagaimana denganmu, Teman? Apakah kamu juga punya lauk andalan di saat-saat terakhir ramadhan seperti saat ini? Yuk bagi ceritamu di kolom komentar :)


Lakudo, 13 Juni 2018

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Praktis banget ya Kak, pasti Wahyu bakalan semangat ini puasa hari terakhir Ramadhan tahun ini di esok hari 😁😁

    ReplyDelete
  2. nugget selalu cocok buat anak-anak ya.

    ReplyDelete
  3. Aku klo masak juga yang gampang2 mba... Nggak.bisa klo masak aneh2

    ReplyDelete