Tentang Kehadiran Smartphone Baru; Honor 10 Lite

by - Friday, March 01, 2019


Hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 kemarin di Jakarta sedang terjadi satu hal yang sangat penting. Apakah gerangan? Honor, salah satu merek smartphone yang masih "satu atap" perusahaan dengan Huawei yang kita kenal sebagai salah satu brand smartphone terkemuka di dunia, secara resmi merilis dua seri terbarunya yaitu Honor 10 Lite dan Honor 8A.

Banyak yang menantikan dan sangat penasaran dengan kemunculan dua seri smartphone dari Honor ini, terutama  si Honor 10 Lite. Apa pasal? Tak lain dan tak bukan karena spesifikasi yang ditawarkan sungguh mengagumkan. Hal lain yang juga menjadi perhatian banyak orang, smartphone keren ini digadang-gadang memiliki kamera depan yang sangat menakjubkan sehingga cocok buat para pecinta swafoto alias selfie.

Teman-teman tentu penasaran dengan spesifikasi yang dimaksud dong yaa? Baiklah akan saya tuliskan sedikit informasi terkait hal ini

Honor 10 Lite memiliki prosesor yang dilengkapi dengan Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz). Untuk memori, ia memiliki RAM 4GB, ROM 64GB serta GPU Turbo 2.0. Softwarenya memakai  Software EMUI 9.0 (Based On Android 9)

Untuk tampilan layar, Honor 10 Lite dirancang dengan dengan sangat teliti dan sangat memikirkan kenyamanan pemakainya. Ukuran layarnya dirancang agak lebih besar yaitu 6.21 inch. Smartphone ini memiliki tinggi 154.8 mm dan lebar 73.64 mm serta dimensi 7.95 mm. Sedangkan untuk beratnya diperkirakan 162 gr sudah termasuk dengan baterainya. Dengan komposisi seperti ini pemakai Honor 10 Lite akan merasa lebih nyaman dan leluasa saat menggunakannya.


Seperti yang saya tuliskan di awal, Honor 10 Lite ini disebut-sebut cocok banget buat mereka yang hobi selfie. Mengapa demikian? Karena tak tanggung-tanggung, fitur kamera depannya aja  24 MP (WOW) dan dilengkapi dengan F/2.0 aperture; AI recognition of 8 scenarios 4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology. Selain itu masih ditambah lagi dengan 3D Potrait lighting yang menyediakan beberapa pilihan lightning seperti: Soft Lightning; Butterfly Lightning; Split Lightning; Classic Lightning; Stage Lightning. Sedangkan untuk fitur kamera belakangnya 13 MP + 2 MP  kamera utama. Smartphone ini memang cocok lah yaa untuk yang punya hobi foto.

Honor 10 Lite sengaja dirancang dan dihadirkan untuk memanjakan orang-orang yang aktif, energik, percaya diri dan ekspresif jadi cocok banget untuk mereka yang berusia 18-45 tahun. Desainnya sangat keren karena dibekali tiga elemen penting yaitu: DewDrop FullView Screen, 3D Curved Design dan Vibrant Gradient Color. Untuk pilihan warnanya, Honor 10 Lite menawarkan 2 warna yang elegan dan mewah yaitu Sky Blue and Midnight Black.

Hmm hampir lupa nih, saking keasyikan bahas prosesor, memori, tampilan layar, kamera dan warna yang ditawarkan, saya hampir lupa kasih tahu kapasitas baterainya, hehehe. Honor 10 Lite ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 3400 mAh yang bisa standbye sampai 612 jam. Hal ini tentu membuat kita tak perlu sering-sering nge-charge smartphone ini. Yang terakhir dan tak kalah penting, untuk memiliki smartphone keren ini kita cukup mengeluarkan uang senilai Rp. 3.299.000,-.


Saat saya ceritakan tentang smartphone ini pada adik saya, ia langsung tertarik dan pengen memilikinya. Kebetulan sejak bulan lalu ia sudah berencana membeli smartphone baru karena smartphone sebelumnya kinerjanya sudah tak sebaik dulu. Melihat spesifikasi Honor 10 Lite ini ia langsung suka, terutama fitur kameranya yang sangat mengagumkan itu. Semoga saja ia jadi membelinya, agar saya bisa numpang foto-foto di smartphone keren ini, amiiin.



Baubau, 01 Maret 2019

You May Also Like

47 komentar

Labels

Blog Archive

Pengikut