Warnet Online; Tempat Andalan Menyelesaikan Kerjaan Selain Kantor & Rumah

by - Sunday, July 14, 2019


pic source: pixabay.com

Selain ibu rumah tangga dan pekerja kantoran, saya juga dikenal sebagai blogger (walau masih amatir, hehehe). Menjadi blogger, ada kalanya saya harus menyelesaikan dan mempublish artikel yang diminta sesuai deadline yang diberikan klien. Karena kesibukan di kantor, saya kadang tidak bisa menyelesaikan kerjaan tersebut pada jam kantor sedangkan bila sudah balik ke rumah, saya agak susah menyelesaikan kerjaan karena keterbatasan kouta internet. Bila mengalami hal seperti itu, maka warnet saya pilih sebagai tempat andalan untuk menyelesaikan kerjaan yang deadline itu.

Di kota Baubau, ada satu warnet yang menjadi tempat favorit saya menyelesaikan kerjaan (selain kantor dan rumah). Warnet ini adalah milik sahabat saya, namun yang membuat saya betah dan nyaman datang ke sana bukan karena si pemilik adalah teman baik saya melainkan tempat dan jaringan internetnya memang oke, namanya adalah Warnet Online.


Setiap kali ada kerjaan yang berhubungan dengan status saya sebagai blogger yang deadline-nya mepet namun tidak bisa saya selesaikan di kantor sementara paket data internet saya juga sedang "sekarat", Warnet Online menjadi alternatif yang saya pilih. Biasanya, setelah pulang kantor saya pulang dulu ke rumah untuk berganti pakaian baru setelahnya ke sana dengan membawa laptop. Saya pilih paket hotspot 6 jam untuk bermain internet dengan biaya Rp. 3.000,-. Dengan begitu saya sudah bisa bermain internet sepuasnya mulai dari menyelesaikan kerjaan yang deadline, streaming youtube, juga mendownload drama korea atau film india favorit.

Baca Juga: Saya Pecinta Drama Korea, FIlm India & Telenovela

Setiap kali saya ke sana, Warnet Online ini tak pernah sepi dan selalu ramai dikunjungi orang, mulai dari anak sekolahan yang mencari materi untuk mengerjakan tugas sekolah mereka hingga orang dewasa yang sekadar bermain sosmed atau menyelesaikan kerjaan dan mendownload film/drama seperti saya.

Saking sukanya pada warnet ini membuat saya tidak terpikir untuk pergi ke tempat lain walau ada banyak warnet (yang menawarkan paket internet menggiurkan) di Baubau. Saya sudah merasa nyaman banget bermain internet di sini. Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa bosan bila sudah ada di tempat ini. Kadang kalau anak saya sedang berkunjung ke Baubau, saya juga mengajaknya ke sini untuk bermain game favoritnya. Saking betahnya, anak saya kadang sudah ogah diajak pulang, hehehe

Oh iya, selain tempat yang nyaman untuk menyelesaikan kerjaan dan download drama/film favorit, Warnet Online juga menjadi tempat istimewa bagi saya dan suami loh. Kok bisa? Yaa karena saat bekerja di sini saya berkenalan dengan suami. Cerita kami bermula pada tahun 2009, saya yang saat itu sedang menjadi pengacara alias pengangguran tanpa acara, diajak teman (pemilik warnet) untuk bekerja sebagai penjaga warnetnya. Karena nganggur, saya langsung setuju dan mengiyakan ajakannya.

Ternyata menjadi penjaga warnet itu enak, bisa bermain sosmed sepuasnya, streaming video sampai mata sakit, download drama dan film sampai puluhan dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan. Menjadi penjaga warnet membuat saya aktif banget di Facebook dan saat itulah saya berkenalan dengan suami. Hanya bermodalkan info yang ada di profil Facebook, suami nekad "menembak" saya dan saya pun nekad menerimanya. Siapa yang menyangka, hubungan yang kami awali lewat sosmed itu akhirnya bermuara ke pernikahan, hehehe

Jadi bila ada teman yang bertanya, dimanakah tempat saya bekerja selain rumah dan kantor, maka jawabannya adalah warnet, lebih tepatnya Warnet Online. Kalau kamu, dimanakah tempat bekerjamu selain kantor dan rumah, Teman?



Lakudo, 14 Juli 2019



You May Also Like

20 komentar

Labels

Blog Archive

Pengikut