Giveaway yang Tak Punya Pemenang

by - Thursday, December 26, 2019

pic source: pixabay.com

Bulan November lalu, saya ikutan giveaway yang diadakan oleh salah satu online shop di instagram. Melihat jumlah pemenangnya yang lumayan banyak yakni 9 orang dan hadiah buat pemenangnya yang lumayan menarik bagi saya, maka semangatlah saya mengikuti giveaway ini. 

Jujur saja, besar harapan saya untuk menang karena saya sangat menginginkan hadiahnya, makanya saya berusaha keras agar bisa menang. Saya ikuti semua prosedurnya dengan harapan bisa menjadi salah satu dari sembilan pemenang yang kelak bisa membawa pulang ransel favorit (alasan saya mengikuti giveaway ini karena pengen punya ransel secara gratis). Fyi, hadiah GA-nya adalah satu produk mereka yang dipilih peserta plus tambahan uang tunai.


Saya bagikan link postingan saya di semua grup IW (Instagram Walking) yang saya ikuti dengan harapan postingan giveaway itu dikomen dan dilike banyak orang. Hasilnya tidak mengecewakan karena postingan GA ini memang menuai banyak like dan komentar. 

Hari demi hari berlalu dan sampailah di akhir masa lomba. Pemenang akan diumumkan 48 jam atau 2 hari setelah deadline. Namun sampai waktu yang dijanjikan, pengumuman pemanangnya belum ada juga. Karena penasaran, beberapa waktu lalu saya sempat bertanya kapankah kiranya pengumuman itu dikeluarkan karena tanggal yang dijanjikan sudah lewat. Jawabannya adalah saya diminta bersabar, data sedang direkap oleh manajemen karena pesertanya banyak. 

Tapi ternyata hingga tiga minggu berlalu, pengumuman itu belum ada juga. Sepertinya peserta lombanya banyak sekali sehingga pihak manajemen mereka belum rampung juga merekap padahal sudah hampir satu bulan berlalu. 

Saya ingin bertanya kembali tapi hati ini merasa malu. Saya kemudian menyimpulkan bahwa sepertinya giveaway yang saya ikuti ini memang tidak akan ada pemenangnya. Sepertinya bukan rezeki saya mendapatkan ransel gratis. Sepertinya saya harus menyisihkan sedikit gaji bulan Desember ini untuk membeli ransel yang dimaksud. 

Lalu setelah mengalami hal kurang menyenangkan terkait giveaway di Instagram seperti ini, apakah akan membuat saya kapok ikutan lomba-lomba di masa mendatang? Jawabannya adalah TIDAK dong. Bila ada yang mengadakan giveaway dengan syarat yang mudah dan hadiahnya menarik (menurut saya), insyaallah saya pasti masih akan ikutan, hehehe 

Di luar sana, saya yakin masih banyak penyelenggara giveaway yang amanah dan tidak ingkar janji. Pengalaman saya ikut giveaway kali ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga agar hati-hati mengikuti kontes serupa di masa yang akan datang. 

Teman-teman, adakah yang pernah mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini? Yuk bagikan kisahnya di kolom komentar 😊


Baubau, 26 Desember 2019


You May Also Like

0 komentar

Labels

Blog Archive

Pengikut