Review Scarlett Whitening Acne Serum & Brightly Ever After Serum

Yeaayyy, setelah sebelumnya pakai rangkaian scarlett body care dan udah nulis reviewnya di blog ini (klik untuk membaca), kali ini saya hadir kembali untuk menulis review produk yang baru dikeluarkan oleh Scarlett Whitening yang dua minggu terakhir rutin saya pakai. Yap, sesuai yang tertera di judul artikel ini, produk yang akan saya review tersebut adalah serumnya.

review scarlett whitening serum

Mungkin tidak banyak yang tahu bila dulu, saya adalah seorang pejabat alias penderita jerawat batu. Masa-masa remaja saya habiskan untuk mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat yang tumbuh di hampir seluruh bagian muka dan leher. Saat itu rasa percaya diri saya berada di level paling bawah saking parahnya si jerawat ini. Beruntung, akibat usaha yang gigih akhirnya si jerawat bisa enyah juga dari wajah saya.

Agar jerawat batu tidak kembali lagi, saya berusaha menghindari semua hal yang sekiranya dapat memicu timbulnya si jerawat, misal rajin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, menghindari makanan berminyak dan berlemak yang menjadi pemicu munculnya jerawat, istirahat yang cukup dan memperbanyak minum air putih.

Merawat Wajah Dengan Scarlett Whitening Acne Serum & Scarlett Brightly Ever After Serum


Btw, udah tahu belum kalo Scarlett mengeluarkan produk baru berupa serum untuk wajah? Buat yang belum tahu, belum lama ini Scarlett mengeluarkan 2 produk serum untuk wajah yakni Scarlett Acne Serum & Scarlett Brightly Ever After Serum.



Bagi kebanyakan wanita, permasalahan wajah yang kerap dialami adalah munculnya jerawat dan wajah kusam akibat bekas jerawat. Sepertinya Scarlett sangat memahami yang dibutuhkan wanita untuk merawat kulit wajahnya dengan mengeluarkan 2 produk serum ini.

Saya, walau bukan lagi penderita jerawat batu seperti beberapa tahun lalu, tapi bruntusan dan jerawat hormonal masih sering muncul, terutama saat akan datang bulan atau saat sedang dilanda stress. Maka di saat seperti itu biasanya saya butuh skincare yang bisa mengatasi jerawat yang saya alami. Dan Scarlett sepertinya memberikan apa yang saya minta. Karena stress dan kebanyakan begadang, tanpa bisa dicegah muncul bruntusan atau beberapa jerawat di wajah saya. Saya memakai Scarlett Acne Serum untuk menyembuhkan jerawat yang saya derita.
 

Scarlett Whitening Acne Serum

 

Kemasan Scarlett Whitening Acne Serum ini simple, elegan dan terlihat mewah. Wadah serumnya berbentuk botol kaca bening yang memperlihatkan isi serumnya. Botol kaca diberi sticker berwarna ungu pastel, sungguh sangat feminim. Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki ukuran 15 ml sehingga mudah dibawa kemana pun, termasuk saat traveling.

Botol serum dikemas dalam boks kardus berwarna putih ungu. Di situ tertera ingredients, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM (BPOM NA18200104454), tanggal kadaluarsa dan ukuran kemasan. Yang saya suka adalah, penutup kemasannya berbentuk pipet. Ini sangat praktis untuk mengambil serum di dalam botol sekaligus memudahkan kita saat memakainya dan tentu ini lebih higienis karena produknya tidak langsung bersentuhan dengan kulit kita.


 
Tekstur dari serum ini cukup cair dan cepat banget meresap saat diaplikasikan di kulit wajah. Warna serumnya putih bening dan tidak lengket. Saya semakin suka karena wanginya tidak menusuk hidung.

Cara memakainya sangat mudah, cukup teteskan 2-3 tetes dan pijat merata ke wajah setiap kali memakainya dan biarkan serum ini meresap sempurna di wajah sebelum lanjut ke step skincare berikutnya. Butuh waktu 3-4 hari untuk menyembuhkan bruntusan dan jerawat hormonal. Setelah sembuh, saya lanjutkan dengan memakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang muncul.

Beberapa kandungan dan manfaat dari Scarlett Whitening Acne Serum ini antara lain :
 
πŸ“Œ Tea Tree Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah
πŸ“Œ Jeju Centella Asiatica: Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
πŸ“Œ Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
πŸ“Œ Salicylic Acid: Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo
πŸ“Œ Liquorice Extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

 

Bila bruntusan dan jerawat sudah sembuh setelah rutin menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum, saya memakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum untuk memudarkan noda bekas jerawat sekaligus membuat kulit wajah jadi lebih cerah.

 

Kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sama dengan Scarlett Whitening Acne Serum, yang membedakannya hanyalah warna sticker di botolnya saja. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum berwarna pink. 

 

Botol serum dikemas dalam boks kardus berwarna putih pink. Dan sama seperti Scarlett Whitening Acne Serum, di boks kardusnya juga tertera ingredients, cara penggunaan, cara penyimpanan, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM (BPOM NA18201901367), tanggal kadaluarsa dan ukuran kemasan. Yang saya suka adalah, penutup kemasannya berbentuk pipet. Ini sangat praktis untuk mengambil serum di dalam botol sekaligus memudahkan kita saat memakainya dan tentu ini lebih higienis karena produknya tidak langsung bersentuhan dengan kulit kita. 


 

Tekstur dari serum ini sedikit lebih kental namun tetap cepat meresap saat diaplikasikan di kulit wajah. Warna serumnya atidak ke-pink-pink-an. Aromanya seperti belerang jadi saya atidak sedikit terganggu saat mengaplikasikannya ke wajah. 

 

Cara memakainya juga masih sama seperti cara menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yakni cukup teteskan 2-3 tetes dan pijat merata ke wajah setiap kali memakainya dan biarkan serum ini meresap sempurna di wajah sebelum lanjut ke step skincare berikutnya.

 

Beberapa kandungan dan manfaat dalam Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum:

πŸ“Œ Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit 

πŸ“Œ Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi 

πŸ“ŒNiacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma 

πŸ“Œ Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

πŸ“Œ Vitamin C: Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

 

 
Oh iyaa, penting untuk diketahui bahwa kedua serum ini tidak boleh digunakan secara bersamaan apalagi bila kondisi wajah kita sedang breakout. Kita bisa memilih pemakaian sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. Jika sedang berjerawat gunakan Scarlett Whitening Acne Serum, dan jika sedang dalam kondisi normal gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

Lalu berapakah harga untuk kedua serum dari Scarlett ini? Untuk memiliki Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, masing-masing serum cukup dihargai senilai Rp. 75.000,-. Sungguh sangat terjangkau yaa. Dan untuk membeli kedua produk ini, silakan pilih salah satu dari ke-4 cara berikut ini untuk order produknya:

1. WhatsApp (087700773000)
2. Line (@scarlett_whitening)
3. DM Instgram @scarlett_whitening
4. Shopee: https://shopee.co.id/scarlettofficialshop (Scarlett_whitening)

Selama pemakaian Scarlett Whitening Acne Serum & Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, saya merasakan ada perbedaan di kulit wajah saya. Saat pertama memakainya wajah saya sedang bruntusan, selama beberapa kali pemakaian, perlahan-lahan bruntusan menjadi hilang dan kulit wajah menjadi halus kembali.

Buat teman-teman yang memiliki masalah serupa dengan saya, boleh banget mencoba produk serum dari Scarlett Whitening ini. Jangan khawatir akan keamanan produk ini karena produknya sudah terdaftar di BPOM.

0 Comentarios

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)

Member Of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan