7 Kegiatan Menyenangkan yang Membuat Waktu Terasa Cepat Berlalu

Mei 03, 2021

 

pic source: pixabay.com

Pernahkah kamu merasa kok sepertinya waktu cepat sekali berlalu?. Rasanya belum lama matahari terbit, tau-tau matahari sudah terbenam dan hari mulai gelap. Saya sering merasa seperti itu, terutama di hari minggu. Entah mengapa, saya berpikir hari minggu adalah hari yang paling singkat di antara enam hari lainnya, hehehe 😁

 

Tapi selain merasa seperti itu, saya juga kadang merasa waktu begitu lama bergerak. Saya merasa seperti ini ketika sedang menantikan sesuatu, misal menanti jam pulang kantor, menanti waktu berbuka puasa, menanti tanggal gajian (hahaha) dan saat sedang tertimpa masalah. Di saat-saat itu, saya merasa waktu seperti jalan di tempat. Lama.

 

Namun dalam kesempatan ini, sesuai judulnya, saya akan menuliskan beberapa kegiatan yang ketika melakukannya, saya merasa waktu terasa cepat berlalu. Penasaran dengan kegiatan tersebut? Inilah dia 7 kegiatan yang membuat saya merasa waktu cepat berlalu:

 

💐 Nonton

Nonton adalah salah satu kegiatan yang membuat saya merasakan waktu sangat cepat berlalu. Namun tidak semua tontonan membuat saya seperti ini, tontonan yang saya maksud adalah menonton hal yang saya sukai seperti drama korea dan film india. Menonton dua hal ini dijamin akan membuat waktu saya terasa cepat berlalu. Saking tidak terasanya, saat nonton drama korea, saya kadang tidak sadar hari sudah pagi, ckckck 🤦‍♀️.


💐 Menulis

Menulis adalah kegiatan menyenangkan yang membuat waktu terasa seperti berlari. Saat menulis, saya merasa seperti dikejar waktu, apalagi tulisan yang ada deadline-nya, wihhh satu jam bakalan terasa hanya lima menit saja, ditambah lagi bila saat itu ide belum muncul di kepala, dijamin bakal kalang kabut deh, hahaha. Hal lain yang membuat waktu terasa cepat berlalu saat menulis (di blog) adalah edit foto yang melengkapi tulisan tersebut. Edit foto kelihatan sepele tapi lumayan menghabiskan banyak waktu.


💐 Main Bersama Anak 

Bagi seorang ibu, apalagi ibu bekerja seperti saya yang jarang bersama anak, momen main bersama anak adalah momen yang sangat spesial dan tentu sangat menyenangkan. Waktu berjam-jam yang saya habiskan bersama anak masih saja terasa kurang lama. Karena itulah saya selalu menantikan datangnya week end, waktu di mana seharian bisa bermain dan bersenang-senang bersama tiga jagoan saya ❤️.


💐 Menghayal 

Sejak kecil, saya suka sekali menghayal. Dan saat menghayal, saya kadang dibuat kaget saat melihat jam yang tiba-tiba sangat cepat berputar. Perasaan barusan merebahkan badan pukul 21.00, tapi kok sudah pukul 24.00 malam? Menghayal memang kegiatan menyenangkan yang membuat saya lupa waktu.


Baca Juga: Saya & Kebiasaan Menghayal

 

💐 Tidur  

Tidur (nyenyak) adalah kegiatan yang membuat saya merasa waktu terasa sangat cepat berlalu. Saat tidur, waktu berjam-jam hanya terasa seperti beberapa menit saja. Mungkinkah karena saya tidak sadar saat melakukannya? 


💐 Window Shopping

Kegiatan lain yang membuat saya lupa waktu adalah window shopping. Melihat-lihat barang yang disukai di aplikasi ecommerce itu terasa sangat menyenangkan. Memasukkan barang-barang tersebut ke dalam keranjang belanja (yang entah kapan akan di-checkout) membuat saya bahagia dan saat melakukan itu saya tidak sadar sudah menghabiskan banyak waktu. Sungguh perbuatan sia-sia namun selalu diulangi dan tidak pernah saya sesali melakukannya, hehehe 😄


💐 Buka Sosmed

Dan kegiatan menyenangkan terakhir yang suka saya lakukan yang membuat waktu terasa sangat cepat berlalu adalah stalking akun mantan eh scroll medsos. Membaca status yang dibagikan teman-teman menjadi hiburan buat saya. Selain itu, membaca tulisan yang dibagikan tokoh-tokoh yang saya sukai juga menambah pengetahuan baru. Memandangi foto-foto aktor/aktris favorit menjadi pencuci mata setelah seharian fokus menatap monitor laptop.

 

pic source: pixabay.com

 

Itulah 7 kegiatan menyenangkan yang saya lakukan yang membuat waktu terasa cepat berlalu. Apakah kalian juga punya kebiasaan seperti saya yang suka melakukan kegiatan yang membuat kalian tidak sadar sudah menghabiskan banyak waktu? Bagi ceritamu di kolom kementar yuk 😊




Lakudo, 03 Mei 2021


You Might Also Like

9 Comentarios

  1. main sosmed sih emang yang paling gak berasa, perasaan main sebentar tapi ternyata sudah lebih dari sejam aja, terus aku ngerasa kalo lagi banyak kerjaan dikantor juga bikin waktu cepet berlalu deh

    BalasHapus
  2. Waiting is not a verb. Mungkin seperti itu gambaran saya tentang menunggu, yang membuat waktu terasa lama sekali. That's why mending ngapain-ngapain gitu sembari menanti yang sedang dinanti...bukan begitu mbak.

    Kalau saya pribadi sih, lebih suka nonton yucyub untuk killing time.

    BalasHapus
  3. Saya oaling sering merasa demikian bila sedang berkegiatan brsama orang-orang yang menyenangkan..aduuuh..tahu-tahu sudah habis waktunya..hehe.. Etapi, ramadan ini pun rasanya cepat ya mba, tahu2 sdh 10 hari terakhir..

    BalasHapus
  4. Di masa pandemi ini buat Saya membuka Sosmed yang beneran membuat waktu lekas berlalu. Apalagi kalau buka tiktok, hiburan banget. Tapi ada infromasinya juga sih. Di luar semua ini, sekarang waktu berasa cepeet banget berlalu. Minggu depan udah mau Lebaran. Atta udah nikah sama Aurel, dsb

    BalasHapus
  5. Scroling timeline sosmed bener bener bikin lupa waktu.. gak terasa tetiba udah 2 jam aja.. padahal yang dibaca juga gak berpaedah huehehe... selama puasa malah tidur saya kurang euy..

    BalasHapus
  6. Sebagian juga jadi acara Me Time menyenangkan saya tuh.
    Terutama mbaca.
    Tapi alhamdulillah, sejak bisa kembali produktif, rasanya berimbang antara membaca, menulis dan sosmedan.

    BalasHapus
  7. wah beberapa kegiatan yang menyenangkan kita sama mbak, misalnya menulis dan buka sosmed,main sama anak juga
    melalukan kegiatan menyenangkan bisa membuat waktu cepat berlalu

    BalasHapus
  8. Saya sepakat jika mainan media sosial bikin lupa waktu. Padahal baru sejam lalu pegang henpon, tapi pas dilihat nyatanya kita udah lama banget mainan sosmed. Wkwkwk

    Nulis pun begitu mbak. Kalau saya lagi asyik banget merangkai kata, saya suka lupa waktu

    BalasHapus
  9. Bener-bener...
    Aku terasa cepat berlalu kalaubaca buku yang seru. Kalau nonton TV suka ke distrak anak-anak, tapi kalau baca, anak-anak asa sungkan. Hahaha, jadi suka gak berasa uda siang lagi...eh, uda sore, belum siapin menu berbuka.

    Uda deeh..
    Tutup buku, buka galeri pesan antar makanan, hahaha..

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)

Recent Comments

`

Recent Posts