Cerita Random Tentang Keseharian Seorang Wanita Sederhana

Tips Mudah Membeli Coklat Batangan

 
pic source: pixabay.com

Kali ini saya akan menulis tentang cokelat. Hayoo, siapa yang tidak suka cokelat? Saya yakin semua pasti suka yaa.
 
Cokelat batangan merupakan salah satu jenis cokelat yang bisa ditemukan di pasaran. Selain cokelat batangan, ada beberapa jenis cokelat lain yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya saja ada cokelat yang dapat digunakan untuk hiasan atau topping makanan seperti cokelat meses dan cokelat chips. Selain itu juga ada cokelat untuk lapisan luar makanan seperti cokelat lapis. Sedangkan untuk cokelat batangan dan cokelat bubuk dapat digunakan untuk bahan dasar makanan ataupun minuman. Bagi kita yang ingin membeli coklat batangan bisa untuk memperhatikan tips berikut ini sehingga mendapatkan pilihan yang tepat:


🍫 Tempat membelinya
Tips pertama adalah dengan memperhatikan tempat membeli cokelat tersebut. Jenis cokelat batangan merupakan jenis yang paling umum dan mempunyai banyak manfaat sehingga tidak heran apabila jenis ini merupakan jenis yang mudah ditemui dan dibeli di banyak tempat. Cokelat batangan bisa kita dapatkan di minimarket, supermarket, ataupun bisa didapatkan mudah melalui online. Kita bisa memilih tempat yang menawarkan coklat batangan sesuai dengan kebutuhan. Seperti ketika memilih untuk membeli di Toko Wahab yang merupakan toko bahan kue online menjadi tempat terbaik karena menawarkan gratis ongkir, bisa nego harga, hingga menawarkan banyak variasi cokelat batangan yang bisa dipilih.


🍫 Merek cokelat
Tips selanjutnya untuk memilih cokelat batangan adalah dengan memilih mereknya. Ada banyak merek cokelat batangan yang tersedia dan bisa dipilih dari komposisi yang dipunyai. Hal tersebut juga akan mempengaruhi kualitas dan rasa yang ditawarkan oleh cokelat batangan, sehingga juga akan berdampak apabila digunakan sebagai bahan makanan atau minuman yang dibuat.


🍫 Ukuran yang sesuai kebutuhan
Tips terakhir adalah memilih cokelat batangan dari ukuran yang ditawarkan. Untuk yang membutuhkan cokelat batangan untuk keperluan sendiri maka bisa memilih ukuran yang kecil dan bisa ditemukan di minimarket. Akan tetapi bagi yang membutuhkan untuk keperluan usaha bisa memilih ukuran besar sehingga akan lebih hemat. Seperti beberapa cokelat batangan dengan ukuran hingga 5 kg yang bisa didapatkan di TokoWahab yang cocok untuk usaha kue yang dipunyai. 


**

Itulah 3 tips mudah membeli cokelat batangan agar mendapatkan yang terbaik. Adakah yang ingin membeli cokelat? Atau ingin membelikan saya sebagai hadiah? Saya siap menerima loh, hehehe 😅🙈

18 komentar:

  1. Wah, pas banget nih mba, aku mupeng bikin brownies kukus yg super nyoklat.
    kayaknya mau beli di Toko Wahab aja
    biar praktis ya

    BalasHapus
  2. asyik nih gratis ongkir
    karena toko bahan kue sih banyak
    Tapi yang lengkap dan bisa beli online, malah gratis ongkir
    Cuma Toko Wahab

    BalasHapus
  3. Ooh jadi di Toko Wahab itu peralatan kue dan bahan seperti coklat ya, noted mbak kalo butuh bikin bolu gulung coklat, aku bakalan ingat

    BalasHapus
  4. Toko wahab melalui pembelian coklat secara online jadi pilihan mudah konsumen.

    BalasHapus
  5. Aku udah gak pernah lagi beli cokelat batangan. Dulu aja sih pernah pas praktik bikin cokelat untuk dicetak dengan berbagai bentuk. Rasanya malah enak pake cokelat batangan yang warna putih (white chocolate).

    BalasHapus
  6. Ada, mba.
    Mau beli coklat batangan utk membuat sajian lebaran. Siap meluncur ke toko Wahab agar mendapatkan coklat batangan terbaik.

    BalasHapus
  7. hehehe... saya juga siap menerima kalau dibelikan coklat batangan mbak.

    Toko wahab ya namanya, anak saya lagi senang berkreasi bebikinan kue nih mbak, ntar cek ah tokonya

    BalasHapus
  8. Kalau udah membicarakan coklat mah sesuatu yang enak ya mbak Ira, gak bakal habis cerita karena bikin kitanya jadi berkreasi untuk menghasilkan makanan lezat

    BalasHapus
  9. Merk coklat memang bisa berpengaruh. Karena terkadang ada coklat yang rasanya kurang enak.

    BalasHapus
  10. Baca ini jadi ingat kalau ada rencana beli coklat batangan untuk bikin kue. Makasih tipsnya ya.

    BalasHapus
  11. Anak perempuan saya nih penggemar berat coklat. Tadi saya bagikan untuk dia baca. Komennya langsung pengen beli. Aaahh jadi teracuni hahaha.

    BalasHapus
  12. Kalo sudah bicara soal coklat yang ada dipikiran pasti enak nih ... buat hidangan makanan apapun juga

    BalasHapus
  13. Coklat ini salah satu makanan favoritku,hampir tiap hari harus ada ngemil coklat. Hmmm,coklat batangan memang sih yang paling mudah juga ditemui karena banyak di supermarket kecil dekat rumah.

    BalasHapus
  14. saya banget nih pengemar coklat, bisa dibilang g ada hari tanpa makan coklat. Sampai dibilang mama, si hantu coklat wkwk. terimakasih tips nya mba

    BalasHapus
  15. Sodaraku yang hobi bikin cake dan brownies, rutin belanja coklat batangan. Aku sih tinggal terima jadi haha. Tapi pernah sih dimintai tolong belanja. Bingung juga tadinya mau beli di mana. Ternyata ada banyak di toko bahan kue. Ok thanks tipsnya ya mbak.

    BalasHapus
  16. Kalau urusan dapur malah suami yang demen oprek2. Meskipun sama2 doyan masak. Tapi semangatnya bikin makanan lebih tinggi dari saya, haha
    Apalagi belakangan dia seneng bikin dessert boxyang dialasnya dikasi coklat leleh dan cokelat tabur

    BalasHapus
  17. Merk juga memperngaruhi kualitas coklat batangan, warna dan pemakaian. Kalau yang mahal warna coklat pekat dan pakai sedikit aja warnanya coklat banget. Alhamdulillah kalau ada toko wahab.

    BalasHapus
  18. benerrr biasanya aku langsung melihat merek cokelat apa karena pasti berbeda-beda rasa :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)