7 Aplikasi di Handphone yang Paling Sering Saya Buka

pic source: pixabay.com

 

Seiring perkembangan zaman, dunia terasa semakin ada dalam genggaman kita. Hal ini disebabkan karena informasi yang dulunya baru bisa kita ketahui lewat radio, televisi atau surat kabar, kini bisa diakses lebih awal lewat jari melalui handphone yang kita miliki. Begitu cepatnya informasi kita dapatkan sehingga bila informasi tersebut tidak kita saring dengan baik bisa berakibat fatal dan merugikan diri sendiri.

 

Begitu pentingnya handphone bagi kita. Saking pentingnya, tak sedikit orang yang saya kenal, lebih memilih tidak membawa dompet saat keluar rumah dibanding tidak membawa handphone mereka. Handphone bukan lagi sekedar alat komunikasi, melainkan bisa menjadi dunia bagi pemiliknya. Inilah yang disebut smartphone.


Dan smartphone yang dimiliki setiap orang minimal akan menginstal beberapa aplikasi demi menunjang kebutuhan akan informasi juga dalam memudahkan aktivitasnya sehari-hari. Di smartphone saya, ada lumayan banyak aplikasi yang saya instal demi memudahkan dan membantu saya melakukan kegiatan sehari-hari.

 

Berikut 7 aplikasi yang menjadi favorit sehingga paling sering saya buka di smartphone saya. Ini urutannya:

 

🎀 WhatsApp 

Bila dulu, komunikasi kita hanya terbatas pada telepon dan SMS, maka kini hadir satu aplikasi yang bisa memenuhi kedua hal itu, namanya WhatsApp. Dan aplikasi ini menjadi aplikasi nomor satu yang paling sering saya buka. Boleh dibilang, hampir semua komunikasi dalam bentuk pesan dari semua orang yang berkomunikasi dengan saya dilakukan melalui WhatsApp. Maka demi kelancaran komunikasi saya dengan banyak orang, mau tidak mau saya harus lebih sering membukanya. Saya membuka aplikasi ini lebih dari sepuluh kali sehari.

 

Baca Juga: Serba Serbi WhatsApp


🎀 Shopee

Aplikasi kedua yang paling sering saya buka adalah Shopee. Bukan, saya membuka aplikasi ini bukan karena saya doyan belanja. Saya suka membuka aplikasi ini karena suka window shopping ada banyak hiburan di sana, salah satunya adalah bermain game shopee candy. Ada kenikmatan tersendiri saat memainkan game yang ada di aplikasi Shopee ini. Saya membuka aplikasi ini lebih dari lima kali sehari.

 

🎀 Facebook

Aplikasi ketiga yang paling sering saya buka adalah Facebook. Sejak dulu, saya selalu menyukai aplikasi ini. Saya membuka facebook untuk mencari informasi terbaru yang sedang hangat dibicarakan. Saya membuka facebook juga untuk membaca tulisan dari tokoh atau orang yang saya sukai. Dibanding medsos lain (selain blog), facebook adalah sosmed paling asyik untuk membaca tulisan tokoh-tokoh terkenal.

 

orang-orang ini yang tulisannya suka saya baca di facebook


🎀 Instagram

Aplikasi keempat yang paling sering saya buka adalah Instagram. Saya membuka instagram untuk melihat foto yang dibagikan seleb yang saya sukai. Lewat instagram juga saya dapat info-info terbaru tentang artis-artis yang sedang hits, terutama aktris/aktor Korea dan aktris/aktor bollywood.

 

🎀YouTube

Aplikasi berikutnya adalah YouTube. Saya membuka youtube bila ingin menonton video dari vloger-vloger favorit saya. Walau tidak suka dandan, tapi channel favorit saya adalah tentang makeup dan skincare, dan yup salah satu vloger yang selalu saya tonton videonya adalah Suhay Salim. Selain itu saya juga suka nonton video tentang masak, walau di rumah jarang masak, hehehe 😄. Saat masa-masa sebelum tes CPNS, channel yang selalu saya buka adalah yang suka membagikan contoh-contoh soal CPNS dan field report soal CPNS.

 

Baca Juga: Tips Mudah Lolos CPNS

 

🎀 BeautyPlus

Aplikasi berikutnya adalah BeautyPlus. Aplikasi ini selalu saya buka untuk edit foto yang akan diposting di medsos (instagram dan facebook) atau foto yang hendak saya cetak. Maka jangan percaya dengan kebeningan dan keglowingan wajah saya di medsos karena sesungguhnya itu adalah hasil dari beautyplus, hahaha 😂🙈. 

 

🎀 BCA Mobile

Dibanding  aplikasi mobile banking lainnya,  BCA Mobile adalah aplikasi perbankan yang paling sering saya buka. Rekening BCA adalah "rekening persinggahan" sebelum dana yang ada di dalamnya ditransfer ke rekening bank saya yang lain. Kemudahan melakukan transaksi di sini membuat saya nyaman menggunakannya.


**

 

Itulah 7 aplikasi yang ada di handphone saya yang menjadi favorit dan paling sering saya buka. Sebelumnya pernah instal aplikasi baca novel online dan aplikasi tersebut juga menjadi salah satu aplikasi favorit yang setiap hari saya buka namun sejak ganti handphone, saya sudah tidak lagi instal aplikasi tersebut.


Kalo kalian, aplikasi apa yang jadi favorit di handphone? Bagi ceritanya di kolom komentar yaa 😉




Lakudo, 10 Mei 2021


10 Comentarios

  1. 3 diantaranya sama dengan saya (IG, FB dan Whatsapp). Tapi kalau saya ditambah dengan games hahaha. Games yang gampang-gampang aja sejenis Candy Crush Saga.

    BalasHapus
  2. aku:
    1. whatsapp
    2. IG
    3. fb
    4. twitter
    5. youtube
    6. disney hotstar
    7. webtoon

    hiyaaa hiburan semuaaa

    BalasHapus
  3. Biasanya sih paling sering buka aplikasi w.app karena jadi jalur komunikasi nih, lanjut facebook buat main game trus google analytic cek kondisi blog, kadang cuci mata juga di shopee hehe

    BalasHapus
  4. aplikasi siap di gawai, memudahkan pengguna memanfaatkan kecerdaaan artificial dari sebuah smartphone

    BalasHapus
  5. Whatsapp kayaknya emang masuk jajaran yg pertama ya mb, hahaha
    setelah itu aku prefer ke ig dan twitter, ig buat pamer, twitter buat sambat, eh ada fb juga buat sebar link hahaha'
    sama ecommerce ding

    BalasHapus
  6. Kalo aku Whats App, IG, Youtube mba
    Shopee duh ga berani donlot.
    takut belanja mulu eikeh wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Kalau daku yang 5 ke atas iya sering dibuka, kadang juga buka e-commerce sekalian check in dan ceki² juga sih siapa tahu yang dibutuhkan pas lagi diskon hehe

    BalasHapus
  8. Yang enggak sama dua: Shopee dan Beauty Plus
    Saya dulu pelanggan marketplace oranye tapi akhirnya banyakan ke si ijo...karena pernah kecewa hahaha
    Kalau games memang enggak main dari dulu:D

    BalasHapus
  9. baru tau kalo aplikasi Shopee ada fitur hiburan

    karena semenjak anak anak gede, saya jarang belanja jadinkudet aplikasi yaang berhubungan

    Padahal Shopee banyak gunanya ya? Kemarin saya baru tau kalo supermarket langganan saya menerima pembayaran via Shopee

    tapi kebayang nyimpan uang yang nggak seberapa di beberapa tempat, jadi urung deh :D

    BalasHapus
  10. Saya tidak suka buka sopi karena takut uang saya abis. Palagi banyak diskon

    Dompet saya nipissss Mb

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)

Member Of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan