4 5 6

Saat membaca judul dan melihat gambar di atas, pembaca mungkin sudah tahu dan bisa menebak bahwa di antara 8 nomor yang tertulis, saya memilih nomor 4, 5 dan 6.

Jadi begini ceritanya, hehehe. Beberapa hari lalu saat sedang asyik scroll beranda facebook, muncul meme di atas. Memenya berupa pertanyaan, di antara 8 nomor yang ada, nomor berapa yang belum pernah kamu rasakan?

Melihatnya, iseng-iseng saya menjawab. Jawaban saya adalah nomor 4 5 dan 6, sesuai judul artikel ini. Namun agar tulisan ini tidak berakhir sampai di sini, izinkan saya untuk menulis lebih panjang dengan menjabarkan poin-poinnya satu persatu. Hahaha, dasar kurang kerjaan! đŸ˜ƒđŸ€Š‍♀️

1️⃣ Punya HP Iphone

Alhamdulillah, walau hanya setahun, saya sempat jadi pemakai Iphone. Beberapa tahun lalu, suami memutuskan untuk membeli Iphone dan saya tidak mau kalah darinya. Saya pun membeli Iphone dengan tipe yang sama (kalo tidak salah ingat, tipenya Iphone 4s), cuman beda warna saja. Suami membeli warna hitam, saya memilih warna putih.

Namun dasarnya ndeso dan tidak terbiasa memakai benda mahal, saya merasa tidak terlalu nyaman memakainya. Setahun setelah dibeli, saya menjualnya dan menggantinya dengan Xiaomi (langsung terjun bebas yaa, hahaha 😭) dan entah mengapa saya lebih nyaman memakai si Xiaomi ini. Bahkan sampai saat ini handphone saya masih Xiaomi cuman berganti tipe saja. Rasanya sudah nyaman memakai merk ini. Mungkin memang kelas saya adalah kelasnya Xiaomi.

Lalu bagaimana dengan suami? Setelah berpetualang dengan berbagai merk handphone, akhirnya pilihannya jatuh pada Realme đŸ€ŁđŸ€Š‍♀️. Sepertinya kelas kami memang bukan kelasnya si Iphone. Kelas kami adalah kelas handphone China hahaha đŸ€Ł (Xiaomi & Realme benaran hape China kan yaa?)  

2️⃣ Pacaran

Saya adalah orang yang percaya, menikah itu harus diawali dengan pacaran (saya menghargai yang berbeda pendapat tentang ini). Maka jelas poin nomor 2 ini pasti pernah saya lakukan, hehehe. Bagi saya, untuk mengenal calon suami/istri harus dilalui dengan proses pacaran. Saya dan suami memutuskan berpacaran setelah berkenalan di facebook. Alhamdulillah cocok dan memutuskan menikah pada tahun 2011 lalu.

3️⃣ Ranking 1 di Sekolah

Ehm, meski tidak seperti adik-adik saya yang selalu menduduki peringkat satu mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 3 SMA, tapi saya pernah beberapa kali menduduki peringkat 1 di sekolah. Bagaimana rasanya menjadi juara kelas itu? Berat banget! Soalnya ranking yang didapat itu harus terus dipertahankan. Sayangnya beberapa kali saya tidak bisa mempertahankan rangking yang saya dapat itu. Hal yang tidak akan pernah saya lupakan adalah, saat semester awal di kelas III SMA, Almarhum Papa hampir merobek raport saya karena peringkat saya menurun drastis dari yang semula peringkat 1 (saat semester akhir di kelas II) turun menjadi peringkat 12 di kelas III. Papa marah besar karena saya tidak bisa mempertahankan prestasi yang saya dapatkan đŸ˜­. Setelah mengalami hal ini, dalam hati saya berjanji tidak akan memaksa anakku untuk rangking kelas.

4️⃣ Ke Luar Negeri

Sampai saat ini saya belum pernah ke luar negeri. Dan apakah ada keinginan saya jalan-jalan ke luar negeri? Jawabannya adalah iyaa dong! Bila diberi rezeki olehNya, ada beberapa negara yang ingin saya kunjungi antara lain: Arab Saudi (untuk menunaikan ibadah umroh atau haji), Korea Selatan, Jepang, Kanada, Afrika Selatan dan negara-negara Eropa. Semoga suatu saat nanti saya bisa menginjakkan kaki di negara-negara tersebut, amiiin đŸ€ČđŸ»đŸ˜‡

5️⃣ Ngecat Rambut

Saya belum pernah ngecat rambut. Alasannya adalah takut rambut makin rusak karena katanya rambut yang diwarnai itu perawatannya harus ekstra. Rasanya saya belum sanggup untuk menambah kerjaan ngurus rambut selain keramas, hehehe. Namun alasan utama tidak mau ngecat rambut adalah karena sudah nyaman dengan warna rambut saya saat ini.

6️⃣ Naik Kereta Api

Sejak lahir saya tinggal di Sulawesi yang tidak memiliki alat transportasi bernama kereta api. Pernah beberapa kali ke Jawa tapi tidak pernah berkesempatan naik kereta api. Saya malah dikalahkan anak saya yang pernah naik kereta dari Jogja ke Jakarta

7️⃣ Ke Bioskop

Pertama kali ke bioskop adalah tahun 2004 bersama sahabat saya. Saya lupa judul film yang kami tonton saat itu tapi kami nonton film thriller. Bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang mengadakan pesta di kolam renang dan satu persatu dari mereka meninggal secara mengenaskan. Apa yang saya rasakan saat pertama kali ke bioskop? TAKJUB, yaa saya takjub ketika masuk dalam bioskop. Soundsystem dalam bioskop sempat membuat dada saya bergemuruh, hahaha dasar udik! đŸ€ŁđŸ€Š‍♀️

8️⃣ Naik Pesawat

Pertama kali naik pesawat adalah pada bulan Maret tahun 2007 tak lama setelah kejadian hilangnya pesawat Adam Air. Perjalanan itu dalam rangka melakukan study banding ke beberapa kampus dan perusahaan di Jawa dan Bali (sayangnya kami gagal ke Bali karena cuaca ekstrim). Dari Makassar, saya dan beberapa teman kampus naik pesawat Lion Air menuju Surabaya sebelum akhirnya ke Jakarta menggunakan bis. Pulangnya kami naik Merpati Airlines setelah berjam-jam menunggu dan terlunta-lunta di bandara. Itu pertama kalinya saya merasakan betapa tidak nyamannya pesawat delay itu đŸ„ș

**

Akhirnya jadi juga artikel ini. Lumayanlah bisa nambah satu artikel di akhir bulan ini, hehehe đŸ˜€. Kalo kalian, di antara ke-8 daftar di atas, nomor berapa yang belum pernah kalian rasakan? Yuk share jawabannya di kolom komen đŸ˜‰


Lakudo, 31 Januari 2022

19 Comments

  1. Sama nih aku juga belum pernah ke luar negeri. Insyaallah akan ada waktunya saat berhaji nanti. Aamiin..

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke abroad, hp iphone keculai megang, menarik artikel ini sebagai penginspirasi menuju kesana semoga ada jalan

    BalasHapus
  3. Kalau saya...
    Saya belum pernah punya iPhone,
    Saya belum pernah ngecat rambut
    Pilihan lain, saya pernah...

    BalasHapus
  4. Aku jawab ya kak 1 HP Iphone aduh aku termasuk generasi yang jadul.Bagiku HP cukup bisa WA,VC,YouTube padahal kalau punya Iphone fungsinya lebih banyak lagi 3.Rangking 1 di sekolah, belum pernah banget,ha...ha...ha...mungkin aku rada badung zaman dulu,tomboy senangnya gaul sama pria males belajar.Untungnya nilai hapalan aku lumayan tapi kalau matematika nilainya sayap kiri,ah jadi curcol nih

    BalasHapus
  5. saya 3 dan 4
    3 karena saya punya kekurangan "konsentrasi pendek" bahkan sampai sekarang

    4 semoga saya bisa langsung umroh atau ibadah haji, amin

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah semuanya sudah.

    Tapi yang paling seru itu adalah cerita tentang MEWARNAI RAMBUT. Ada satu kejadian di tahun 1995, saya dan seorang teman pergi ke salon yang cukup terkenal lah. Kami sepakat mau coba warna kecoklatan (burgundy kalo gak salah). Tapi nahas. Gagal dirambut saya. Warnanya malah jadi seperti rambut jagung hahahaha. Walhasil pas masuk kantor hari berikutnya saya ditertawakan oleh teman-teman sekantor. Alamak.

    BalasHapus
  7. Dari 8 poin yang dishare di atas, no 2 belum pernah saya rasakan. Seingat saya rangking tertinggi yang pernah saya raih adalah rangking 2. Itupun cuma sekali seumur hidup, waktu SMP haha. btw menurut saya rangking bukan segalanya cmiiw.

    BalasHapus
  8. Ngecat rambut, malah gagal. Karena butuh ekstra biar bisa berwarna secara karena rambut daku hitam atau malah memang gak paham caranya hahaha

    BalasHapus
  9. Seru juga ya kak bahas ginian.. Nomer 1 belum pernah kak.. Haha sayang duitnya kalo buat beli ipon.. Wkwk trus belum pernah ke LN sama belum pernah ranking 1 haha. Mentok di ranking 2

    BalasHapus
  10. Hampir mirip kak, tapi kalo aku cuma 4 sama 5 aja. Naik kereta cukup sering disini, karena memang deket ke stasiun juga.
    Aku masih berharap si semoga corona cepat selesai, jadi aku bisa nyobain sesekali keluar negeri ehehehe

    BalasHapus
  11. Menarik juga topik ini jadi blogpost ya. Diriku cuma no 4 yang belum. Tentu setiap orang berbeda.

    BalasHapus
  12. Mbak ikutan ya, kalau aku nomer 1, 3, dan 5. Bukan peminat iPhone juga, lebih nyaman pakai samsung dari segi harga dan kualitas kamera. Kemudian kau juga belum pernah ranking 1, haha. Kayaknya kalau lima besar sih pernah. Terakhir aku tipe yang gak suka ngecat rambut. Kondisi rambutku ini tebal, hitam, dan banyak. Kalau mau cat berarti bleaching dulu, bisa hancur rambutku. Hhehe. Lebih nyaman apa adanya gini

    BalasHapus
  13. Syukurlah yaa hampir semuanya udah pernah didapat, akupun beberapa diatas udah dapet dan ngerasain. Walaupun hape belum ipon tp bersyukur ajalah, masih bisa digunakan dan mendukung aktivitas sehari-hari. Mungkin yang belum yaa sama tinggal keluar negeri hhe

    BalasHapus
  14. Aku 1 dan 4 mbak. Ahaha. Hape iphone blum punya, entah kenapa lebih suka Android. Hehe. Sama keluar negri belum juga, padahal suami di kepri, mau ke Singapore sama Malaysia cuma sejam doang naik Ferry. Tapi males bikin paspornya itu. 😅

    BalasHapus
  15. no 3 bahahaaaa ketauan ga pintar deh, paling mentok ranking 3 pas SMA, sisanya amburadul wkwkwk

    BalasHapus
  16. Kalau aku nomor 1,4,5 nih mba. Mau ganti iphone tu masih mikir dua kali sampe kalo beli hp baru yg android terus karena nyaman.

    BalasHapus
  17. Xiaomi tuh aku pakai mba dari dulu dan sampai skarang. Udah pakai 3 kali xiaomi dan merasa nyaman mba. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah pakai iPhone sama belum pernah ranking 1, kak Ira.
    Hahha..
    Semoga jadi doa di sini ahh, mau nulis yang baik-baik.

    Selama ini mentok ranking 3 pas SD.
    HPnya OPPO karena pengen kamera boong.

    Semoga ada rejeki ganti HP Aipon.
    Aamin~

    BalasHapus
  19. Dari 8 pilihan di atas, No. 1 yang belum pernah nih sampai sekarang. Pernah diracunin adik2 dan ipar yang udah duluan jadi pengguna iPhone. Jadilah aku nyoba punya mereka dan merasa tak cocok. Selain itu, aku takut. Aku termasuk teledor dan suka ketinggalan barang. Gak kebayang kalo iPhone sama jadi salah satu benda yg ketinggalan... hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)