Random Fact About Me (Part 2)

pic source: pixabay.com

Adakah yang menantikan artikel ini? Wahhh ada? Syukurlah kalo begitu, hahaha saya pikir tidak ada yang peduli. Namun walau tidak ada yang peduli, saya akan tetap menuliskan ini, tujuannya selain ingin agar banyak yang kenal saya, tujuan lainnya alias tujuan utama adalah agar ada artikel yang bisa dipublish. Kan lumayan bisa nambah satu artikel lagi supaya blog ini tidak kosong bagai hatiku yang ditinggal kamu, eh! đŸ¤Ŗ

Oh iyaa, biar lebih afdol, baca random fact about me part 1 dulu dong! Biar kita lebih saling mengenal lagi (padahal mah modus buat dapat tambahan PV 😛😅).

Tak perlu berlama-lama berikut random fact about me part 2:

🌸 Bertemu jodoh via facebook

Tahun 2010 awal, tiba-tiba ada seorang lelaki yang mengajak berteman di facebook. Karena saya lihat kami memiliki beberapa mutual friend, saya langsung menerimanya. Sesaat setelah saya accept permintaan pertemanannya ia langsung kirim pesan menanyakan apakah boleh meminta nomor hape saya? (gercep banget yaa gerakannya, hahaha). Dan bagai kerbau yang dicocok hidungnya, saya mau aja kasih nomor hape padanya.

Dan sejak saat itu, kami mulai intens berkomunikasi sebelum akhirnya memutuskan untuk kopdar dan lebih serius menjalani hubungan untuk dibawa ke jenjang yang lebih jauh yakni pernikahan. Setelah setahun lebih saling mengenal akhirnya kami memutuskan untuk menikah. Alhamdulillah, dari pernikahan ini kami sudah dikaruniai tiga orang putera, yang masing-masing berusia 10 tahun, 2.5 tahun dan 1 tahun.

🌸 Menikah di usia 26 tahun

Karena trauma diselingkuhin saat masih pacaran dengan mantan, ketika suami (saat itu ia masih orang yang baru saya kenal) nembak, langsung saya jawab bahwa tujuan saya adalah mencari suami. Saya tidak mau lagi menghabiskan waktu pacaran dan buang-buang waktu dan energi tanpa tahu kemana arah dan tujuan hubungan kami. Saya bilang bahwa saya ingin cari suami dan Alhamdulillah ternyata suami juga berpikiran sama (ternyata dia pun trauma pacaran lama-lama karena pernah diselingkuhin juga đŸ¤­)

Saya menikah di usia 26 tahun setelah lelah mendengar pertanyaan "kapan nikah" dari beberapa orang terdekat yang sangat peduli pada kehidupan percintaan saya, hehehe.

🌸 Penyuka kucing tapi gak suka unggas

Sejak kecil saya adalah penyuka kucing. Ketemu suami yang juga suka kucing. Anak-anak juga memperlihatkan kecintaannya pada kucing. Sayangnya kecintaan saya pada kucing ini tidak berlaku pada unggas (ayam, bebek, burung). Ketidaksukaan saya pada unggas ini karena didasari sifat mereka yang suka buang air sembarangan. Saking jengkelnya saya pada sifat mereka yang suka buang air sembarangan, saya sampai berjanji tidak akan memelihara mereka.

🌸 Setia

Saya susah jatuh cinta pada seseorang namun sekalinya cinta, saya bakalan setia banget. Rasa setia ini bukan hanya pada manusia saja tapi juga pada benda. Bila sudah suka pada salah satu merk barang bakalan susah berpaling ke merk lain.

🌸 Tidak (terlalu) suka makanan manis

Kalo yang ini, alasannya karena setiap kali makan makanan manis, tenggorokan saya bakalan sakit. Jadi daripada menderita karena kesenangan sesaat, jadilah saya menghindari makanan manis. Namun ini bukan berarti saya pantang makan makanan manis, sesekali saya masih menikmati makanan/minuman manis, kok, hehehe

🌸 Setiap terkena flu, hidung pasti luka

Salah satu hal yang paling saya hindari adalah terkena flu. Saya berusaha sekuat tenaga agar jangan sampai terkena flu karena bila terkena flu efeknya pada hidung saya tidak bagus. Flu akan sembuh dalam waktu tiga hari tapi hidung saya akan luka dan berkudis (iyaa, lukanya sampai bernanah, sungguh sangat menyiksa karena lukanya itu di dalam hidung)

🌸 Gampang baper

Saya juga gampang terbawa perasaan. Ini mungkin efek dari perasaan saya yang sensitif, jadi suka memasukkan segalanya ke dalam hati

🌸 Suka gonta ganti dompet

Ini kebiasaan saya sejak mulai bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Sejak saat itu, hampir setiap tahun saya mengganti dompet walau dompet yang saya pakai sebelumnya belum rusak. Bila dalam setahun saya belum ganti dompet, ada rasa lain di hati ini

🌸 Suka membeli pakaian prelove

Saking sukanya saya membeli pakaian prelove, mama sampai protes karena menurut beliau kebiasaan saya ini sudah keterlaluan. Masih menurut mama, pakaian prelove yang saya beli jumlahnya sudah melebihi batas normal dan yang lebih menjengkelkan (masih menurut mama), pakaian-pakaian yang saya beli tersebut tidak saya pakai jadi jatuhnya mubazir.

Harus saya akui, membeli pakaian prelove memberi kebahagiaan di hati saya. Harganya yang murah dengan model unik dan lucu membuat saya ketagihan. Namun yang dituduhkan mama tidak sepenuhnya benar karena saya tetap memakainya walau memang agak jarang. Pakaian prelove yang saya beli tersebut juga saya bagikan kepada tetangga mama.

baju dan rok yang saya pakai ini adalah pakaian prelove


***

Itulah beberapa fakta random tentang diri saya yang belum diketahui banyak orang termasuk teman-teman saya di dunia nyata.

Setiap orang memang memiliki fakta-fakta tentang diri mereka yang bisa saja dipandang aneh oleh orang lain. Seperti fakta tentang diri saya di atas, mungkin saja ada dari teman-teman pembaca yang mengernyitkan dahi saat membacanya tapi begitulah faktanya, hehehe đŸ˜ƒ



Lakudo, 13 Januari 2022

25 Comments

  1. Jangan lupa itu dompet dikasi ke saya LG kalau sdh TDK d suka 😅😅

    BalasHapus
  2. Hai kak kita ada beberapa kesamaan ya.Aku menikah di usia 26tahun (kalau sekarang dibilang terlalu muda ya). Tidak suka makanan manis nah aku banget tuh.Makan manis jarang sekali kalaupun manis ya manis jambu ya,lebih suka yang asin dan Setia,banget deh! hiks

    BalasHapus
  3. Saya juga paling setia sama barang-barang tertentu. Blackberry misalnya. Hingga kini saya pengguna setia BB lo. Yang saya pakai ini BB Keytwo. Mobil juga, gak mau ganti yang lain... Merk baju juga yang itu-itu saja... hehehe...

    BalasHapus
  4. Wahh keren nih dapet kenalan dari facebook dan bisa menikah dan awet sampai sekarang. Saya sampai sekarang masih belum menemukan juga nih, tips-tipsnya dong haha :D

    BalasHapus
  5. Ternyata ada cerita menarik di balik tulisan dibuat dan dibaca

    BalasHapus
  6. Tidak selamanya berkenalan di dunia maya ujungnya negatif ya. Ini mah malah sampai cinta mati. Hehehe

    BalasHapus
  7. Gak apa kak Ira gonta ganti dompet, yang penting isi tambah banyak dan kartu makin tebal. Dan pastikan itu dompet ada isinya dan KTP, haha.

    BalasHapus
  8. wah kita punya kesamaan kak, gonta ganti dompet sebenarnya kayak kita pengen punya mood yang berbeda ya hehe..

    dan bisa bertemu jodoh lewat online itu tadinya ku kira ah gak mungkin ternyata dari mbak bisa buktiin bisa hehe.

    BalasHapus
  9. wah ada hal menarik seperti ini rupanya. Sangat keren sekali

    BalasHapus
  10. Wah, menikah di usia 26tahun ini ideal ya mba. Dan juga wajar nih kalau perempuan suka gonta ganti dompet namanya juga bagian dari fashion. Saya pun melakukan hal yang sama

    BalasHapus
  11. Alhamdulilah berjodoh via facebook ya?

    kalo teman saya sedikit beda

    teman saya (perempuan) bercerai dan tiba2 ingin ketemu mantan yang berada di Jerman

    eh si mantan menghubungi duluan via facebook

    mereka pun jadian deh....nikah deh ..... :D

    BalasHapus
  12. Waaahh, salam kenal Mba dari saya yang ketemu jodoh ternyata teman dari kecil meski nggak pernah satu sekolah...hehe

    Semoga bahagia membangun rumah tangga bersama partner hidup ya Mba ^^

    BalasHapus
  13. Hai mba Ira, tulisan ini bikin kita jadi lebih mengenal dirimu nih yaaa, salam kenal yaa mba, salam dunia maya

    BalasHapus
  14. waa kakak suka gonta-ganti dompet yaa, biasanya berapa tahun sekali ganti atau berapa bulan sekali kak,,, ahhh otw mau baca random fact about part 1 hehehe, oiya aq juga pingin tulis beginian tapi masih malu kak gimana donk.

    BalasHapus
  15. Saya lebih suka membaca fakta pertama, fakta di balsik peristiwa. Jodoh memang tidak bisa diperkirakan. Kadangkala kita berjodoh dengan ornag yang kita dekat bertahun-tahun, kadang pula kita hadir hanya menjaga jodoh orang. hehe. Semoga samawa ya, kak.

    BalasHapus
  16. Samaan kita mbak aku juga ga terlalu suka sama yg makanan dan minuman manis. Apalagi pasca kena covid aku makin mgurangin konsumsi gula jd klo kegemu makanan manis udah ga sanggup deh

    BalasHapus
  17. Wah iya mbak, aku juga kalau udah flu itu, selesainya pasti jadi merah-merah hidungnya. Kayanya karena keseringan dipegangin sehingga jadi iritasi. Eh iya, tips nih kalau dikritik sama mama gegara suka beli baju bekas, bilang aja...itu baju preloved, bukan baju bekas. Hahahaha...kali aja blio ga tau apa itu preloved.

    BalasHapus
  18. Makin nambah nih contoh pasangan yang berjodoh dari kontak awal di fb.
    Contoh tulisan yg bagus tentang memahami watak atau sifat diri sendiri. Yang mau berteman jadi bisa mulai mengenal dari satu artikel ini saja.
    Salam hangat dari Lombok ^^

    BalasHapus
  19. wah kenal dari dunia maya rupanya dengan suami.
    Saya juga kenal lewat dunia maya, tapi masih jaman yahoo messenger

    BalasHapus
  20. Aku juga menikah usia 26 kurang beberapa bulan. hihi. Dulu kayak ketuaan nikah usia segitu, setelah menikah kok kayaknya nikah usia 30-an juga masih oke. Hehe. seruu ihh bikin fun fact kayak gini.. jadi bisa kenal lebih dekat..

    BalasHapus
  21. Wah, sama nih Kak, aku juga suka kucing tapi tidak dengan unggas, hehe.
    Btw, beli pakaian bekas memang harganya jadi miring banget dan kadang modelnya unik dan gak ada di Mall. Sehat-sehat ya Kak.

    BalasHapus
  22. Pakaian prelove emang banyak yang nyenengnin. Kalau aku suka dikasih pakaian prelove. Jadi saking ya... dari SMA sampai jadi Ibu satu anak beratku nggak nambah2 (kecuali pas hamil) pas lahiran susut lagi... aku di notice teman2 dan sodara2 kalau badanku kecil. Jadi, kalau baju mereka udah nggak muat pasti lari ke aku... Alhamdulillah deh, jadi jarang beli baju

    BalasHapus
  23. Kita samaan dalam 4 hal mbak Ira hehehe,, menikah usia 26tahun; setia; suka ganti2 dompet dan suka belanja pakaian preloved xixixi. Eh iya satu lagi samanya, suka diprotes Ibu kalau ketauan belanja pakaian second. Hal ini keterusan deh pas hidup di Taiwan, terutama kalau belanja fashion musim dingin. Apalagi kehedonan warga Taiwan yg 11-12 sama warga Amerika kalau soal fashion,, sukanya mereka buang pakaian walau hanya sekali dipakai. Pakaian musim dinginnya wow wow semua hihihi

    BalasHapus
  24. Kebalik kita
    Aku suka makanan manis
    Samanya tuh suka pakaian prelove dan baper apalagi kalau persoalan menyangkut pekerjaan

    BalasHapus
  25. Kak Iraaa...
    Seneng banget aku sama tulisan kak Ira. Gak mudah soalnya menuliskan mengenai diri sendiri, seringkali ada point yang gak ingin orang lain ketahui.

    Aku jadi pengen nulis tentang diriku juga...hehehe...tapi apa yaa??
    Kaya yang masalah jodoh tuh...seru juga kalo diceritain.

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)