SehatQ; Layanan Kesehatan Andalan Untuk Seluruh Keluarga

pic source: pixabay.com

Pengalaman sakit bergilir pada awal tahun hingga bulan Februari lalu mengajarkan banyak hal. Salah satu yang paling penting adalah bahwa menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Apalagi saat ini kita masih terus berusaha melawan pandemi yang sudah lebih dua tahun berada di tengah-tengah kita. Tidak boleh ada kata lengah, kita harus selalu waspada dengan terus melakukan tindakan pencegahan agar virus dan kuman-kuman jahat di luar sana tidak merusak pertahanan kesehatan keluarga yang sudah kita bentuk.

Namun adakalanya, walau sudah melakukan usaha maksimal, sakit tidak dapat kita hindari. Padatnya aktivitas ditambah cuaca yang tidak menentu kadang bisa menjadi pemicu munculnya penyakit. Lalu apa yang dilakukan bila kita mengalami hal ini? Jawabannya tentu saja adalah berobat.

Syukurlah di era digital ini, hampir semua hal bisa dilakukan secara online, termasuk berkonsultasi dengan dokter, semua bisa dilakukan via handphone tanpa harus keluar rumah. Kita cukup instal aplikasi layanan kesehatan digital yang banyak tersedia, maka sakit insyaallah bisa segera tertangani dengan baik. Salah satu aplikasi layanan kesehatan bisa kita pilih adalah SehatQ.com.

SehatQ.com hadir untuk membantu kita mengelola kesehatan kita dan keluarga mulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Pasien bisa langsung berkonsultasi (tanya jawab dan live chat) dengan dokter tentang kondisi kesehatannya karena SehatQ menyediakan tim dokter yang terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis dengan passion untuk memberikan akses layanan kesehatan yang kredibel, terpercaya, dan mudah dimengerti. Pasien juga bisa memilih dan booking dokter untuk berobat sesuai dengan keluhan penyakitnya.

pengalamanku berkonsultasi dengan dokter di SehatQ pada tahu 2019 lalu

Tak hanya dokter untuk berkonsultasi, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan. Ada banyak artikel kesehatan yang bisa kita baca untuk memperkaya wawasan sekaligus mendapatkan informasi kredibel karena artikel kesehatan yang disajikan SehatQ dditangani dan dikelola oleh tim editorial profesional yang menggali informasi dan berita kesehatan di Indonesia dan seluruh dunia, kemudian menyajikankannya dalam konten yang paling relevan dan berguna bagi pembaca yang membutuhkan informasi.

Ingin membeli obat dan vitamin namun takut keluar rumah dan berpapasan dengan banyak orang? Jangan khawatir karena kita bisa membelinya secara online via SehatQ. Sungguh sangat lengkap yaa layanan kesehatan digital yang satu ini, tidak salah deh kalo kita menyebutnya sebagai asisten kesehatan keluarga kita.

Untuk masalah keamanan, kita tidak perlu khawatir menggunakan layanan kesehatan SehatQ karena SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah.

Lalu bagaimanakah cara mengakses SehatQ ini? Ada 2 cara yang bisa dilakukan yakni bisa diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasinya di Google Playstore dan App store.

Saya bahagia dan merasa beruntung bisa berkenalan dengan layanan kesehatan digital SehatQ.com ini. Membaca artikel kesehatan yang disajikan di sana membuat saya jadi tahu lebih banyak informasi tentang kesehatan keluarga sehingga dapat memaksimalkan usaha dalam melindungi keluarga tercinta dari hal-hal yang sekiranya dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga.

Apakah kalian juga menggunakan layanan kesehatan SehatQ.com ini? Yuk bagi ceritanya di kolom komen 😊



Lakudo, 19 Maret 2022

25 Comments

  1. Aplikasi SehatQ akan memberikan kemudahan pengguna mengakses layanan kesehatan secara update

    BalasHapus
  2. setuju SehatQ lengkap banget dan kompeten banget

    waktu kakak saya sakit, saya pesan vitamin untuk dikirim ke Jakarta (rumah kakak)

    karena kasihan , dia sendirian

    BalasHapus
  3. Adanya aplikasi SehatQ memudahkan kita dalam mendapatkan manfaat layanan kesehatan ya, Kak. Apalagi dilengkapi fitur live and chat.

    BalasHapus
  4. Iya, lengkap SehatQ ya...Aku paling sering baca artikel kesehatan di sini, karena tepercaya. Kalau untuk chat belum pernah, beli produk sudah...memang amaan!

    BalasHapus
  5. Aplikasi Sehatq sangat membantu sekali.Hemat waktu,tenaga dan biaya.Kapan saja ingin konsultasi bisa dibantu.Pilihan dokternyapun banyak Kemudahan digenggaman tangan.

    BalasHapus
  6. Asiknya baca² di SehatQ itu, bahasa artikelnya mudah dipahami. Sehingga bisa menjadi referensi yang bermanfaat

    BalasHapus
  7. Setidaknya aplikasi SEHATQ ini bisa membantu kita saat gejala yang kita rasakan masih dalam tahap awal. Belum dalam kondisi berat. Bisa konsultasi dari rumah lalu mendapatkan obat tanpa harus panjang antri. Sungguh sangat membantu.

    BalasHapus
  8. Saya pun ada aplikasi sehatq mbak di hp, beneran membantu saat kondisi tak memungkinkan untuk pergi ke rumah sakit

    BalasHapus
  9. Nah Aplikasi kesehatan seperti ini memungkinkan untuk berkonsultasi dengan dokter kapan pun dan di mana pun. Tak perlu menunggu lama dan lebih praktis tentunya

    BalasHapus
  10. Meski belum pernah berkonsultasi dengan dokternya, saya senang baca-baca artikel yang disajikan di aplikasi seperti sehatQ ini. Bagus-bagus dan menambah wawasan tentang kesehatan.

    BalasHapus
  11. Aku juga terbantu sama artikel sehatQ kalau lagi mau cari tau sesuatu tentang medis. Aku baru tau kalau bisa konsultasi dengan dokter juga via aplikasi SehatQ :)

    BalasHapus
  12. layanan sehatQ ini mmg sangat membantu terutama dimasa pandemi seperti ini. tidak perlu repot ke RS , bisa konsultasi online bersama dokter lewat aplikasi. keren!

    BalasHapus
  13. Platform kesehatan makin bersaing. Semoga sehatQ bisa memfasilitasi kebutuhan kesehatan bagi tiap orang yang membutuhkan pelayanan cepat dan mudah.

    BalasHapus
  14. Kalau melihat screenshot pertanyaan mbak Ira sama dokter SehatQ, rasanya nyaman juga ya karena dijawab dengan detail banget

    BalasHapus
  15. Sekarang praktis ya, konsultasi kesehatan by aplikasi, efisien waktu sekali. Semoga semakin sehat.

    BalasHapus
  16. Teknologi memang memudahkan banget ya, segala macam sudah ada aplikasi yang bikin hidup makin praktis aja...hehe

    BalasHapus
  17. Terasa memang kemudahan hadirnya platform bidang kesehatan ini, bisa cari informasi yang valid dan bisa chat juga sama dokter

    BalasHapus
  18. Saya ingat, saya pernah install ini utnuk nyari-nyari informasi kesehatan sih. Buat saya aplikasinya sangat user friendly, navigasinya mudah digunakan.

    BalasHapus
  19. Memang ya, pada akhirnya, pilih layanan kesehatan online perlu memperhatikan sertifikasi yang sudah dimiliki oleh pemberi layanan. Biar aman dan terjamin nih saran saran kesehatan yang nantinya diberikan. SehatQ ternyata sudah punya ya, makanya bisa banget jadi pilihan.

    BalasHapus
  20. kebiasaan saya kalau lagi sakit yang agak terasa aneh adalah googling. hasilnya bukan jadi lega tapi malah overthingking, karena result pencariannya ngeri-ngeri semua. untunglah sekarang ada sehatq ya, kalau mau cari tahu informasi penyakit atau obat udah jelas deh ke ahli nya

    BalasHapus
  21. SehatQ emang keren ya

    tau banget kebutuhan kita

    waktu kakak saya sakit sendirian di Jakarta, segera deh pesan obat via SehatQ

    sehingga kakak gak perlu ke apotik dengan sempoyongan

    BalasHapus
  22. Kalau yang kusuka dari SehatQ itu, aku jadi bisa compare produk kesehatan seperti obat atau suplemen yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan yang lagi aku fokusin.

    BalasHapus
  23. Aplikasinya lengkap dan tentunya bisa dipakai kapam saja dan dimana saja. Makasih rekomendasinya kak

    BalasHapus
  24. Wah baru tahu nih ada aplikasi sehatq. Ceki-ceki ah. Kl ini jadi mudah ya ke dokter. Bisa konsultasi. Kadang suka malas antrinya

    BalasHapus
  25. Semakin banyaknya arus informasi, penting banget sih konsul langsung ke ahlinya. Daripada mendiagnosa diri sendiri dari hasil browsing. Keren nih sehatQ

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)