Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

 


Sepuluh hari terakhir, saya keramas menggunakan shampoo dan conditioner dari scarlet whitening yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner. Senang banget rasanya akhirnya bisa merasakan keramas pakai 2 produk rambut dari Scarlett Whitening ini.

Lalu bagaimana tanggapan saya usai memakai kedua produk ini? Check this out đŸ˜‰

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 250 ml
No BPOM Shampoo: NA 18211001821
No BPOM Conditioner: NA 18211000910

Packaging

Kemasannya baik shampoo mapupun conditioner terlihat standar seperti kemasan shampoo dan conditioner pada umumnya, namun bila biasanya botol shampoo itu pake kemasan botol berwarna, shampoo dan conditioner dari scarlett ini dikemas dalam plastik transparan. Isinya yang 250ml membuat kemasannya agak lebih besar. Botolnya berbentuk segi empat dengan sudut membulat dan pada bagian atas botol serta dilengkapi tutup filiptop dengan emboss Scarlett.





Tekstur, Aroma & Cara Penggunaan

Tekstur shampoonya gel hampir mirip dengan scarlett shower scrub namun tekstur shampoo ini lebih kental dan tidak ada butiran scrubnya. Untuk shamponya memiliki warna biru laut (ocean blue, sedangkan conditionernya berwarna pink. Dan layaknya kemasan produk scarlett pada umumnya, kemasan shampoo dan conditionernya juga dilengkapi dengan sticker hologram berisi barcode yang bisa di scan untuk memeriksa keaslian produknya.

Saat diaplikasikan ke rambut saya, busa Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini tidak terlalu melimpah. Menurut saya, jumlah busanya biasa-biasa saja jadi sangat mudah dibilas. Untuk wanginya, Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo diklaim memiliki wangi bunga magnolia, sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki wangi bunga sedap malam (evening primrose).

Cara Pemakaiannya sama seperti menggunakan shampoo dan conditioner pada umumnya. Tuangkan tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo secukupnya ke telapak tangan lalu busakan ke akar rambut atau kulit kepala. Pijat secara lembut dan perlahan, lalu bilas. Sedangkan untuk conditioner adalah dengan menuangkan scarlett Yordanian Sea Salt conditioner ke telapak tangan secukupnya lalu aplikasikan ke batang rambut hingga ujungnya (hindari bagian akar rambut/kulit kepala) dengan merata, lbiarkan sejenak selama beberapa menit kemudian bilas.



Claims & Ingredients

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini mengandung key ingredients "Sea Salt" yang berfungsi untuk:
  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk:
  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut
  • Memberikan volume lada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau



Tanggapan Setelah 10 Hari Pemakaian (5 kali keramas)

Pertama kali membuka tutup Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini saya langsung jatuh hati sama wanginya. Kesegaran wanginya pas banget di hidung saya. Wanginya bisa dibilang cukup strong tapi segar. Setelah keramas rasanya langsung segar. Badan yang letih jadi bersemangat kembali karena wanginya memang menyegarkan, hehehe.

Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur creamy menyerupai pasta berwarna pink, menurut saya aromanya menurutku jauh lebih lembut dibandingkan shampoo-nya. Perpaduan wangi keduanya pas banget. Setelah keramas wanginya bertahan lama hingga tiba waktu keramas dua heri berikutnya. Jujur saja, ini adalah shampoo pertama yang saya pakai yang wanginya bisa tahan lama 👍đŸģ.

Selama ini, saya jarang banget pakai conditioner karena biasanya setelah pakai, rambut akan langsung lepek, tapi ini tidak berlaku pada conditioner dari Scarlett ini. Setelah pakai shampoo dan conditionernya rambut saya jadi halus dan lebih gampang disisir. Rambut saya juga jadi lebih bervolume padahal selama ini rambut saya gampang lepek. Dan yang paling saya suka, setelah 5 kali keramas pakai shampoo dan conditioner ini, rambut rontok agak sedikit berkurang. Biasanya, saat keramas banyak rambut berjatuhan di kamar mandi namun setelah rutin memakai shampoo dan conditioner ini jumlah rambut rontoh tidak sebanyak biasanya. Semoga kedepannya rambut rontok saya semakin berkurang, amiiin.

Jujur saja, awalnya saya tidak terlalu berekspektasi tinggi pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini. Saya pikir kedua produk ini akan sama saja seperti produk shampoo dan conditioner yang saya pakai sebelum-sebelumnya, rupanya saya salah. Kedua produk ini melebihi ekspektasi saya. Melihat hasilnya di rambut saya, saya jadi berharap banyak pada produk ini akan bisa mengatasi masalah rambut rontok yang sudah lama saya derita.



Seperti biasa, produk-produk dari Scarlett memang selalu OK. Saya menyukai semua produknya, mulai dari body care, face care dan kini shampoo dan conditionernya 👍đŸģ

Buat teman-teman yang tertarik dan ingin mencoba produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini, boleh order produknya di https://linktr.ee/scarlett_whitening ini yaa

15 Comments

  1. Dennise Sihombing29 Apr 2022 20.28.00

    Masalahku tuh rambut bercabang dan agak rontok ya. Sudah pakai beberapa merek shampoo tetapi sepertinya tidak cocok deh karena masih rontok juga. Semoga shampoo dari Scarlett aku cocok ya

    BalasHapus
  2. saya selalu pakai Scarlett Body care, tapi baru tau tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner
    Beli ah, supaya body care saya lengkap 1 set

    BalasHapus
  3. Bisa mengurangi rambut rontok? Wah, menarik buat dicoba nih. Problem rambutku banget itu, soalnya :(

    BalasHapus
  4. Sekarang pun tersedia shampoo juga dari Scarlett, tambah lengkap deh skincare dan body wash dari Scarlett

    BalasHapus
  5. Lihat warnanya aja gemes banget. Dan jarang-jarang loh ada produk shampoo yang terpisah dengan conditionernya. Apalagi masing-masing produk memiliki kandungan, manfaat dan wewangian yang berbeda-beda. Packagingnya juga kelihatan simpel dan mobile. Cocok banget untuk dibawa traveling.

    BalasHapus
  6. Wuih, cakep nih kemasan shampo dan conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt :) Warnanya itu cerah ceriah bikin semangat beraktivitas. Jadi kepengen coba. Mau dibawa traveling ah. Rambut jadi makin bersih, harum dan ga bakalan lepek lagi ya pakai produk ini.

    BalasHapus
  7. biru dan pink, dua warna kesukaan saya nih.
    Wih scarlett makin komplit aja ya produknya, setelah sukses dengan rangkaian bodycare dan facecare, kini merambah ke produk perawatan rambut

    BalasHapus
  8. Scarlet produk shampo juga ada conditionernya perawatan rambut jadi prima digunakan kesehariaan

    BalasHapus
  9. Waaah, kalau pemakaian sepama 10 hari udah 5 kali keramas, berarti keramasnya setiap dua hari sekali ya kak

    BalasHapus
  10. Daku pun suka sama aroma sampo Scarlett ini yang wangi, dan tahan lama. Jadinya buat halal bil halal nanti bisa tahan wanginya

    BalasHapus
  11. Lengkap sekarang Scarlett Ada hair care Juga jadi kepingin coba deh mba,, yang pasti favorite banget nih karna bikin rambut lembut Dan harumnya tahan lama

    BalasHapus
  12. Scarlett Shampoo dan Conditioner ini sudah banyak kasih rekomen ke aku nih, jadi makin yakin deh abis baca reviewnya

    BalasHapus
  13. Setelah coba body soap sama body lotion Scarlett, aku jadi pengen cobain yang shampoo sama conditioner-nya. Apakah aromanya sewangi body soap sama lotionnya.

    BalasHapus
  14. Sepertinya bisa ikut mencoba Scarlett Sea salt shampoo and conditioner nih, Siapa tahu cocok dengan kondisi rambut saya yang betul-betul membuthkan perhatian khusus,

    BalasHapus
  15. Setelah mengeluarkan rangkaian body care, dan face care. Scarlett kian berinovasi dgn produk hair care
    Wah jika harumnya tahan lama bikin nyaman digunakan ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)