Suara-Suara yang Mengganggu (Part 1)

pic source: pixabay.com

Saat sedang menidurkan Rayyan, anak kedua saya, konsentrasi saya terganggu oleh lengkingan suara dari seekor makhluk kecil yang berterbangan di sekeliling kamar. Ya, suara nyamuk itu sangat mengganggu. Entahlah, saya tidak mengerti mengapa akhir-akhir ini ada banyak nyamuk berterbangan di dalam kamar ini.

Untuk mengusir nyamuk, sudah saya pasang obat nyamuk elektrik, namun rupanya nyamuk menganggapnya sebagai angin lalu saja. Buktinya, walau sudah setengah jam si obat nyamuk terpasang, suara mengganggu itu masih saja terdengar. Ya sudahlah, pasrah saja, mau pakai raket nyamuk, raketnya rusak sejak beberapa waktu lalu dan belum sempat beli lagi. Sepertinya kali ini saya ikhlaskan saja darah dalam tubuh ini dihisap oleh makhluk yang selalu sukses bikin saya emosi ini.

Baca Juga: 5 Binatang yang Membuat Saya Resah

Dan setelah saya sadari, ternyata selama ini bukan cuman suara nyamuk saja yang mengganggu, ada banyak suara-suara lain yang juga mengganggu di telinga saya. Suara-suara apa sajakah itu? Berikut saya urutkan satu per satu:

🚫 Suara Nyamuk

Seperti yang saya bilang di awal, suara nyamuk ini benar-benar mengganggu, lengkingan suaranya terdengar menusuk telinga. Bila mendengar bunyi nyamuk ini, entah mengapa badan saya akan langsung terasa gatal. Saya punya pengalaman buruk dengan suara ini. Saat masih ngekost (jaman kuliahan), saya pernah nyaris tidak bisa tidur semalaman karena di kamar sahut menyahut bunyi nyamuk ini, huhuhu. Saat itu saya memang baru balik dari kampung jadi kamar lumayan lama tidak ditinggali. Sejak jam sepuluh malam saya mencoba memejamkan mata namun sampe jam tiga pagi mata ini masih terjaga karena telinga terusik oleh suara nyamuk. Ampun deh. Saya baru bisa tertidur ba'da subuh setelah kelelahan mengusir hewan lucknat itu dengan beragam cara.

🚫 Suara Knalpot Racing

Suara berikutnya yang mengganggu adalah suara knalpot racing motor. Entah apa yang ada di pikiran orang yang mengganti knalpot motornya dengan knalpot racing ini. Mungkinkah mereka berpikir bahwa dengan memasang knalpot seperti itu akan meningkatkan ketampanan dan kemachoan mereka? Ataukah bagi mereka suara knalpot yang seperti itu adalah suara yang terdengar merdu mendayu-dayu di telinga mereka? Ataukah orang-orang ini adalah orang budeg yang sok-sokan bergaya? Tidakkah mereka sadar kalo suara itu sangat mengganggu? Saya benar-benar tidak habis pikir dengan orang yang seperti ini. Mungkinkah mereka ini adalah golongan orang yang senang melihat penderitaan orang lain? Saya sangat setuju bila kendaraan dengan knalpot seperti ini dilarang berkendara di jalanan karena mengganggu orang di sekitarnya. Wajar bila ada razia, mereka terjaring karena keberadaannya memang sangat mengganggu.

🚫 Suara Kodok

Ada lagi suara binatang lain yang sangat mengganggu selain suara nyamuk. Yap benar, itu adalah suara kodok. Tapi bukan kodok yang sendirian yaa, melainkan kodok yang bergerombol yang mana suara mereka sahut menyahut. Mengapa mengganggu? Karena mereka bersuara itu di malam hari, yang mana waktunya orang-orang beristirahat. Syukurlah sejak balik ke Buton, saya tidak pernah lagi mendengat suara kodok ini, beda banget saat saya masih kuliah dulu. Setiap musim hujan, saya dan teman-teman kost sering tidak bisa tidur karena terganggu dengan suara teriakan kodok yang semakin malam suaranya semakin menggelegar saja.

🚫 Suara Seng atau Kaleng yang digores Paku

Kalo suara yang ini, bukan cuman menyakitkan telinga namun tulang pun serasa teriris. Entahlah, bila mendengar suara ini saya refleks langsung menutup telinga dan berteriak kepada orang yang sedang iseng menggoreskan paku pada kaleng atau seng ini (iyaa, ini biasanya dilakukan orang iseng yang tujuannya buat lucu-lucuang tapi sebenarnya tidak lucu dan sangat menjengkelkan). Geli dan nyeri bercampur menjadi satu. Hiiiii, benar-benar mengganggu πŸ˜­

🚫 Suara Hati Pengen CO Barang yang disuka Tapi dompet sedang kosong 

Hahaha siapa yang kayak gini juga? Saya yakin yang merasa seperti ini bukan saya seorang. Benar kan? Benar dong yaa *cari teman πŸ˜πŸ™ˆ. Hal ini biasanya terjadi di akhir bulan, saat uang tersisa hanya untuk belanja kebutuhan pokok namun saat buka tokopedia atau nonton live di shopee atau tiktok shop ada barang yang membuat saya jatuh cinta. Suara hati yang memanggil-manggil buat check out barang incaran terpaksa harus diabaikan karena kondisi tidak memungkinkan. Sungguh benar-benar menyakitkan, hiks πŸ˜₯

Baca Juga: Dompet Baru

Mau lanjut pada suara mengganggu berikutnya tapi saat ngecek jumlah kata dalam artikel ini di aplikasi penghitung kata, rupanya sudah hampir 700 kata. Manalah suara mengganggu yang akan saya tuliskan berikutnya masih ada lima lagi, duh kalo saya lanjutkan pasti akan menjadi artikel yang sangat panjang.

Maka demi kesehatan jari dan kenyamanan mata pembaca, saya putuskan untuk membagi artikel ini menjadi dua bagian saja, heheheπŸ˜„. Doakan semoga semangat nulis saya tetap on yaa, agar saya bisa publish part 2-nya dalam waktu dekat. Rasanya sudah ada beberapa artikel yang seharusnya dilanjut part 2 tapi sampai saat ini masih belum terealisasi juga, salah satunya adalah artikel tentang sinetron favorit saya di masa lalu yang terpublish sejak Januari lalu. Harus siapkan tenaga dan semangat nih buat meneruskan draft tulisan part 2-nya yang sudah lama tidak tersentuh πŸ’ͺ🏻



Lakudo, 01 Juli 2022

16 Comments

  1. Udah baca dari awal, santuy dan emang related banget, eh pas bagian akhir, mak jleb ya mbak 🀣🀣
    Apalagi pas tanggal tua ato belum gajian itu, suara ya sangat sangat tidak mengenakan hati 🀣🀣🀣

    Btw selain di atas, suara yg sering mengganggu yg kualami di sini sih, suara musik yang diputar melebihi volume biasa didengar sendiri mbak. Ato full volume smpe bikin getaran di rumah πŸ™ˆ

    BalasHapus
  2. saya menyatakan perang dengan nyamuk Mbak Ira
    hehehe
    Soalnya sering tanpa permisi, tau tau sudah menyedot darah
    Mau dikejar, lari nya cepet banget
    sehingga kepaksa pakai obat nyamuk yang baunya bikin gak nyaman

    BalasHapus
  3. Wahahaa~
    Suara hati ini memang yang paling mengganggu sih yaa..

    Aku pernah lagi seneng-senengnya sama tas, jadi terngiang terus kemanapun melangkah.
    Hadjuh~

    Rasanya suara yang mengganggu bagiku adalah suara bisikan syaiton untuk gak sholat tepat waktu. Huhu...beneran meresahkan dan bikin muda banget tergelincirnya.. Hikks~

    BalasHapus
  4. Hahahahha yang terakhir plot twist btw dulu pas anakku bayi aku keganggu sama suara mesin pemotong besi apa keramik gt hiks klo nyamuk emang ganggu juga sih ya

    BalasHapus
  5. Saya tinggal di kampung, suara nyamuk dan kodok malah jadi nyanyian ruang sepanjang hari yang saya dengar. Belum suara ayam yang suka ramai banget kalau pas ada yg bertelur, atau suara burung hantu, karena di halaman rumah kami banyak pohon yg ditempati burung hantu

    BalasHapus
  6. Mbaaa i feel u semua suara di atas ganggu banget. Itu knalpot racing apalagi dengernya di tengah hari auto bikin kesel, lagi kerja gak konsen T_T. Dan yang terakhir itu suara hatiku juga wkwkwk. Ada 1 lagi sih kalau aku, suara anak ayam tengah malem itu ganggu banget bikin gak bisa tidur

    BalasHapus
  7. Ya ampun emang mengganggu sih suara-suara di atas. Tapi dari semua suara, paling nyesek ya yang terakhir, walau sebenarnya ini tuh paling gak terdengar suaranya wkwkwk. Atuhlah udah fokus di awal, napa endingnya bikin ngakak.

    BalasHapus
  8. Suara tetangga depan atau samping rumah kalau misalnya ketawa ngakak juga bisa tuh mbak mengganggu bobo hehe

    BalasHapus
  9. maafkan, aku ngakak pas bagian suara hati pengen CO barang tapi dompet sedang kosong mba

    BalasHapus
  10. Hahaha aduh related banget suara hatinya sama kehidupanku, pengen belanja dompet kosong, hadehhh. Eiya aku juga suka terganggu sama bisingnya knalpot cempreng, suara kodok yang bersahut-sahutan di persawahan awalnya aku suka lama-lama memang membosankan dan mengganggu

    BalasHapus
  11. Pas bagian akhir suara hati pengen sesuatu, hehe ... Ini endingnya yang tidak terduga banget. Sebelumnya saya serius baca, ada apakah dengan suara-suara yang mengganggu itu? Kayanya kudu baca part selanjutnya

    BalasHapus
  12. Gemes loh mbak Klo ada yg sengaja bikin suara dari seng yg digores itu, asli
    Ga hanya bikin telinga cem gimana gitu tapi kayak tubuh ikut kena dampaknya kayak bergidik gitu
    Tampaknya kalau ditulis suara2 yg mengganggu selain di atas bakalan lebih dari 700 kata ya mbak heheee

    BalasHapus
  13. hahaha..suara mengganggu yg terakhir mantab kalii, mbaa.. gak sekalian ditambahkan gangguan suara dr tetangga/teman yg julid? hahaha..

    BalasHapus
  14. hahahah kok sama sih mba saya pun kesel dengan suara hati yang bisikin untuk checkout keranjang belanja apalagi kalau abis gajian berisik banget wkwkwk

    BalasHapus
  15. aku paling keganggu sama yang namnya suara bising dari kenalpot, apalagi yang sengaja di gerung gerung, di jalan yang lagi panas, suka emosi bawaanya hihihi

    BalasHapus
  16. Haha bener banget kadang suara hati yang sangat mengganggu itu pengen beli sesuatu tapi duit pas2an l

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)