Review Scarlett Whitening Body Cream Happy

 

Memasuki usia 37 tahun (bulan Oktober nanti), saya mulai merasakan beberapa perubahan di tubuh ini. Selain berat badan yang gampang naik (dan susah banget turun), kini kulit pun terasa berkurang kelembapannya. Apalagi akhir-akhir ini cuaca semakin panas, rasanya kulit jadi cepat kering. Sedikit saja abai, misalnya kurang minum air putih dan lupa pakai body lotion, kulit akan terasa kering dan bila digaruk akan meninggalkan bekas putih, hiks.

Syukurlah dua minggu terakhir ini kulit saya mulai terasa lebih “jinak”. Tidak ada lagi bekas putih saat digaruk, perlahan mulai berganti dengan kulit lembab. Kok bisa begitu? Okee deh saya beritahu rahasianya, hehehe

Jadi, selama kurang lebih dua minggu terakhir saya memakai Body Serum dan Body Cream dari Scarlett Whitening. Saya menggunakan kedua produk ini secara bersama-sama. Body cream saya pakai setelah beberapa saat memakai body serum.

Oh iyaa, buat yang belum tahu, belum lama ini Scarlett mengeluarkan rangkaian body care varian baru loh. Varian baru tersebut adalah Happy. Rangkaian ini terdiri dari body scrub, shower scrub, body lotion, body serum dan body cream yang saat ini sedang saya tulis reviewnya.

           

Scarlett Whitening Body Cream Happy

BPOM: NA18220104914

Netto: 300 mL

Harga: Rp. 75.000,-

 

Kemasan

Sama seperti produk-produk Scarlett yang lain, Scarlett Happy Body Cream ini dikemas dalam botol plastik bening. Tutup kemasan berbentuk pump dan ada penguncinya agar bila tidak sengaja pump-nya tertekan, isinya tidak bleber kemana-mana. Bila dilihat sekilas, kemasan body cream ini sangat mirip dengan body lotion.. Dan masih sama seperti produk-produk Scarlett pada umumnya, di botolnya selalu ada tulisan SCARLETT yang dicetak timbul. Selain itu, ada juga ada stiker hologram yang lengkap dengan QR Code untuk memastikan keaslian produknya.


Di kemasan, kita juga bisa melihat informasi tentang produk mulai dari ingredient, cara pakai, tanggal kadaluarsa, ukuran, distributor dan nomor BPOMnya. 

Key Ingredients

·       đŸŒ¸ Hyaluronic Acid: Menjagakelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

·       đŸŒ¸ Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

·       đŸŒ¸ 5 Phyto Oil: Membantu melembapkan dan menghaluskan kulit serta membantu merawat kesehatan kulit

·       đŸŒ¸ Glutathione: Membantu meratakan warna kulit. 

·       đŸŒ¸ Shea Butter: Merawat keremajaan kulit dan menjaga kekencangan kulit

·        🌸 Aloe Vera Extract: Membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan

·        đŸŒ¸ Titanium Dioxide: Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.



Tekstur & Aroma

Tekstur body cream happy ini lebih pekat bila dibandingkan dengan body serumnya, namun sedikit lebih cair bila dibandingkan dengan body lotion Scarlett yang selama ini saya pakai. Dengan tekstur yang seperti ini, sangat pas bila diaplikasikan ke kulit setelah memakai body serum terlebih dahulu. Jadi urutan saya memakainya adalah body serum dan setelah itu body cream. Boleh ditambah lagi dengan body lotion, namun karena body lotion saya baru saja habis jadilah saya hanya pakai dua produk ini saja. Tapi hasilnya sudah mantul banget. Kulit saya benar-benar jadi lembap dan terlihat jauh lebih sehat. Klaim 4 kali lebih melembabkan memang benar adanya. Love banget!


Body Serum Scarlett ini memiliki aroma floral-amber-musky (
orange mandarin, jasmine, musk, amber, vanilla). Wanginya enak banget dan sangat nyaman di hidung. Semua yang mencium aromanya sepakat menyukai wanginya. Scarlett memang patut diacungi jempol dalam memilih aroma produknya. Sejauh ini, belum ada wangi produk Scarlett yang mengecewakan. Yang bikin tambah suka adalah wanginya yang tidak gampang hilang dan tahan lama.

Waktu & Cara pakai

Sama seperti body serum dan body lotionnya, cara pakai Scarlett Body Cream Happy ini juga sangat mudah. Cukup oleskan secara merata ke bagian tubuh yang diinginkan, kalo saya mengolesnya ke kaki, tangan dan bagian tubuh lain seperti bahu dan punggung. Body cream ini dapat dipakai setiap hari setelah mandi, sebelum tidur atau kapan saja diinginkan. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan body cream ini bersamaan dengan rangkaian body care happy lainnya yaitu body scrub, shower scrub, body serum dan body lotionnya.

Baca Juga: Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Kesimpulan setelah memakainya

Setelah kurang lebih dua mingguan memakai produknya, kulit saya terasa jauh lebih lembap dan sehat. Wanginya yang sangat bersahabat dengan hidung saya, membuat saya sangat rajin mengaplikasikannya ke kulit, hehehe.



Buat kamu yang saat ini sedang mencari produk yang melembapkan kulit sekaligus dapat yang mencerahkan, boleh banget cobain rangkaian produk baru dari Scarlett Whitening varian Happy ini, terutama body cream dan body serumnya. Bila kedua produk ini dipakai secara bersamaan, hasilnya mantul banget di kulit. Hati juga lebih tenang memakainya karena produk ini aman dan telah terdaftar di BPOM jadi sudah dipastikan bebas merkuri dan hydroquinone.

Buat ibu-ibu yang punya remaja putri dan sedang mencari body care yang cocok buat anak remajanya, boleh banget pakai rangkaian body care dari Scarlett Whitening karena semua produknya dapat digunakan remaja yang berusia 13 tahun dan aman digunakan ibu hamil dan ibu menyusui.

So, buat teman-teman yang tertarik dan pengen beli body cream happy ini atau produk Scarlett lainnya, silakan beli di Official Scarlett Whitening yaa

18 Comments

  1. Pengen nyobain scarlett yang ini, belum pernah nyoba. Apalagi kalau terus2an di dalam ruangan ber AC kulit akan terasa keringnya

    BalasHapus
  2. Wahh ada yang baru lagi nih ya dari Scarlett. Urutan penggunaannya mirip pakai skincare ya, serum dulu lalu pelembab/cream nya :)
    Anyway bedanya body lotion dan body cream apa ya Kak? Dari segi manfaat bukannya sama aja ya? *Ehh

    BalasHapus
  3. Sudah coba juga produk terbaru Scarlett yang body cream ini. Suka dengan wanginya yang di penciuman saya seperti wangi parfum. Wanginya awet dan melembabkan kulit. Bikin kulit cerah juga.

    BalasHapus
  4. Aku pakai awalnya kukira bakal lengket dan meninggalkan jejak, ternyata meresap tanpa lengket meski perlahan prosesnya

    BalasHapus
  5. Wah, ada produk baru lagi nih ya di Scarlett. Aku belom nyoba nih. Pasti bagus, soalnya memang banyaknya produk Scarlett mah bagus dan cocok di aku. Mana banyak, harganya terjangkau. Awet jadinya. Dan yang aku suka wanginya lux. Kayak parfum mewah.

    BalasHapus
  6. Wah, saya baru pakai body lotion Scarlett aja wanginya nempel dan melembabkan. Jadi penasaran pengen coba yang varian Happy ini. Body serum dulu baru body cream yaa insyaAllah nanti coba juga. Makasih ulasannya Mbak, jelas dan bermanfaat sekali. ^^

    BalasHapus
  7. Penasaran sama wangi Scarlett Happy Body Cream yang memiliki aroma floral-amber-musky.
    Soalnya pagi-pagi abis mandi, paling mantap mencium aroma segar yang pas di badan, karena bisa naikin mood lagi.

    BalasHapus
  8. Wah aku belum coba nih body cream yang ini jadi penasaran sama wanginya. Btw kalau rangkaian bodycare yang scrub, body wash aku udah pernah coba dan memang ok sih produk Scarlett.

    BalasHapus
  9. Boleh juga nih cobain body creamnya. Ternyata teksturnya malah lebih ringan dari body lotionnya yaaa... Kebetulan kulitku rada gelap nih karena banyak berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari cukup lama.

    BalasHapus
  10. Duuh racun Scarlett lagi nih, aku paling suka body lostion Scarlett selain banyak isinya, wangii banget. Cuma belum coba yang body cream ini.

    BalasHapus
  11. Senangnya Scarlett ada juga nih body creamnya, jadi makin lengkap merawat tubuh
    Apalagi daku belum coba nih yang varian ini, penasaran

    BalasHapus
  12. Saya penasaran nih sama body creamnya, secara dulu saya suka banget pakai body cream, cocok banget buat kulit saya yang kering.
    Apalagi produknya Scarlett kan ye, bikin penasaran dengan wanginya juga :)

    BalasHapus
  13. Mbakkkkk.......saya pakai semua bodycare Scarlett karena suka banget dengan tekstur dan aromanya
    tapi belum punya body creamnya
    wah wajib punya nih, otw ke shopee ah

    BalasHapus
  14. Body wash, body lotion, body serum udah pernah dengar, tapi body cream baru tahu sekarang ini saya. Ternyata ada juga skincare yang namanya bodycream, scarlett emang ya, produknya makin banyak

    BalasHapus
  15. Mpo juga mau bobo pakai handbody . Kayanya enak aja nih kulit tangan jadi ternutrisi

    BalasHapus
  16. Menggunakan produk skincare Scarlett untuk perawatan berkelanjutan harga terjangkau akan membantunpengguna Scarlet mendapatkan hasil baik

    BalasHapus
  17. Pingin banget mencoba produk Scarlett terbaru yang dari semua produk skincare, bodycare dan haircarenya bikin jatuh cinta banget.
    Body Serum Scarlett bisa dicoba setelah body lotion scarlett ku habis nih..

    BalasHapus
  18. Sekarang kemasan lotionnya berganti ya mba. Aku suka lotion Scarlett ini karena baunya asli seger banget. Trus ada gluta yang bikin tambah putih pula..

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, jangan lupa tinggalin komennya yaa ;)